Kamis, 29 Mar 2018 15:46 WIB

Blusukan Telkomsel Jemput Bola Registrasi SIM Card

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: dok. Telkomsel Foto: dok. Telkomsel
Jakarta - Manajemen dan karyawan Telkomsel di area Jabotabek Jabar sampai harus jemput bola demi mendorong penetrasi registrasi ulang SIM card prabayar.

Blusukan sosialisasi ini dilakukan di sejumlah wilayah di Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Mulai dari pemukiman padat hingga kawasan pabrik.

Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Ririn Widaryani mengatakan pemilihan lokasi kunjungan ini menyasar pelanggan yang ada di sejumlah titik keramaian seperti pemukiman padat, pasar tradisional, insitusi pendidikan, perkantoran hingga kawasan industri.

Salah satu lokasi yang menjadi titik pusat sosialisasi dan kunjungan langsung manajemen Telkomsel adalah pemukiman padat kawasan Rumah Susun Angke-Tambora, Jakarta Barat.



Dalam kunjungan itu, ditemukenali bahwa sebagian besar pelanggan Telkomsel yang ada di kawasan tersebut sebenarnya antusias dalam melakukan proses registrasi ulang kartu prabayar.

"Namun, dikarenakan kesibukan pelanggan yang rata-rata juga berprofesi sebagai wirausaha kelas menengah ke bawah, merasa masih perlu informasi yang lebih detil. Untuk itulah kehadiran Manajemen Telkomsel Area Jabotabek Jabar ini diharapkan dapat menjadi salah satu solusi" ujar Ririn di Jakarta, Kamis (29/3/2018).

Dalam kegiatan sosialisasi dan kunjungan langsung ini, Telkomsel Area Jabotabek Jabar juga menggelar booth layanan registrasi ulang kartu prabayar yang dipusatkan di sejumlah titik secara berkala dalam periode waktu tertentu.



Selain kunjungan langsung ke kawasan pemukiman, Telkomsel Area Jabotabek juga bekerja sama dengan sejumlah pihak seperti pengusaha, pengurus sekolah dan kampus serta pemerintah daerah setempat untuk menggelar sosialisasi di sejumlah pabrik, kawasan sekolah dan kampus hingga kantor Kelurahan dan Kecamatan.

"Kami bersyukur pelaksanaan sosialisasi semacam ini disambut cukup positif, bahkan sejumlah pihak terkait berharap kegiatan sejenis dapat dilakukan secara rutin dan berkala" tambah Ririn.


Telkomsel sendiri mengimbau pelanggan lama ataupun baru yang belum melakukan registrasi ulang kartu prabayar dapat segera melakukan proses registrasi ulang agar terhindar dari resiko pemblokiran layanan seperti yang telah ditetapkan pemerintah.

"Registrasi ulang bisa dilakukan melalui SMS ke 4444, website telkomsel.com/registrasiprabayar, layanan UMB *444#, kunjungan ke GraPARI terdekat serta melalui call center 188, selain secara paralel sosialisasi dan kunjungan langsung akan tetap dilakukan di sejumlah titik," pungkas Ririn.

(rou/rou)
Foto: dok. Telkomsel
Foto: dok. Telkomsel
Foto: dok. Telkomsel
Foto: dok. Telkomsel
Foto: dok. Telkomsel
Foto: dok. Telkomsel
Foto: dok. Telkomsel

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed