XL Mau Bayar, Asal Hitungannya Jelas

Nunggak Biaya Air Time

XL Mau Bayar, Asal Hitungannya Jelas

- detikInet
Kamis, 18 Mar 2010 15:37 WIB
Jakarta - Ratusan pengusaha wartel menyerbu kantor XL untuk menuntut pelunasan biaya air time. Pihak XL mengaku tidak keberatan membayar kewajiban itu asal ada perhitungan dan jumlah yang jelas.

Diungkapkan Head of Corporate Communication XL, Febriati Nadira, XL telah melakukan serangkaian pertemuan dengan Asosiasi Pengusaha Wartel Indonesia (APWI) untuk membahas penyelesaian kewajiban operator seluler terkait pembayaran airtime.

Namun menurut Ira--demikian sapaannya--belum ada titik temu berkaitan dengan jumlah, mekanisme dan periode kewajiban pembayarannya.

"Pada prinsipnya kami tidak keberatan untuk membayar kewajiban di atas selama ada perhitungan dan jumlah yang jelas, yang dikeluarkan oleh pihak berwenang yaitu Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI)," tutur Ira dalam surat elektronik yang diterima detikINET, Kamis (18/3/2010).

"Hal ini telah kami bahas dengan BRTI dan sepakat untuk mendapatkan penetapan dari BANI mengenai jumlah, periode, dan mekanisme pembayarannya," tandas Ira.

Selain XL, ada lima operator lain yang juga belum melunasi kewajiban membayar biaya air time, yakni Telkomsel, Indosat, Natrindo Seluler, Sampoerna Telecom, dan Mobile 8.

Menurut pengakuan Anton dari Asosiasi Pengusaha Wartel Indonesia, jumlah biaya air time yang belum dibayar oleh keenam operator itu adalah Rp 54 miliar. (faw/faw)