2K Kena Hack, Awas Ada Email Berisi Malware

ADVERTISEMENT

2K Kena Hack, Awas Ada Email Berisi Malware

Anggoro Suryo - detikInet
Kamis, 22 Sep 2022 16:22 WIB
NBA 2K22
NBA 2K22, salah satu game yang dipegang oleh 2K. Foto: Screenshot/detikcom-Angga Aliya
Jakarta -

Publisher game besar 2K mengakui peretasan terhadap sistemnya, dan memperingatkan para konsumen mereka agar tak membuka email dari layanan supportnya.

"Kami menyadari adanya akses ilegal dari pihak ketiga terhadap kredensial dari salah satu vendor yang dipakai 2K untuk memberikan layanan dukungan ke konsumen," tulis 2K lewat akun Twitternya.

Kabar peretasan ini pertama muncul setelah Bleeping Computer membagikan screenshot dari email phishing yang diterima konsumen 2K. Konsumen yang membuka email tersebut akan dikirimi email kedua yang meminta mereka untuk mengunduh 'launcher game 2K yang baru'.

File berukuran 107 MB tersebut menurut Bleeping Computer berisi malware yang bisa mencuri semua password yang tersimpan di browser korbannya, demikian dikutip detikINET dari Engadget, Kamis (22/9/2022).

2K meminta para konsumennya yang terlanjut mengklik link tersebut untuk mengganti semua password yang tersimpan di browser, menyalakan otentifikasi dua tahap, menginstal software antivirus, dan mengecek fitur forwarding di akun emailnya.



Sebagai informasi, 2K punya induk perusahaan yang sama dengan Rockstar Games. Beberapa hari lalu, Rockstar Games pun menjadi korban peretasan, di mana bocoran video gameplay Grand Theft Auto 6 dicuri dan dibocorkan ke publik.

Rockstar sendiri mengaku kecewa dengan kejadian yang menimpanya ini. Mereka menyampaikan, karena detail dari game baru yang sedang digarap, telah dibagikan dengan cara tidak semestinya kepada para gamer di seluruh dunia.

Kendati demikian, raksasa video game ini menegaskan, akan tetap melanjutkan pengembang GTA seri terbaru sesuai rencana. Seperti biasa, Rockstar pun menambahkan akan tetap berkomitmen untuk memberikan pengalaman bermain game yang luar biasa kepada penggemar.

"Kami akan segera memberikan informasi terbaru kepada semua orang secepatnya dan, tentu saja, akan memperkenalkan kepada gamer dengan game terbaru secara benar saat sudah siap. Kami ingin berterima kasih kepada semua orang atas dukungan mereka pada situasi ini," tutup Rockstar.

[Gambas:Youtube]



(asj/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT