Kena Hack, Video Gameplay GTA 6 Bocor

ADVERTISEMENT

Kena Hack, Video Gameplay GTA 6 Bocor

Anggoro Suryo - detikInet
Senin, 19 Sep 2022 12:51 WIB
GTA 6 Akan Hadirkan Pemeran Utama Seorang Wanita, Kapan RIlisnya?
GTA V yang dirilis hampir 9 tahun lalu. Foto: (Rockstar Games)
Jakarta -

Game andalan Rockstar Grand Theft Auto VI (GTA VI) mungkin tak menjadi kejutan lagi saat nanti dirilis, karena video gameplaynya sudah dibocorkan di dunia maya.

Bocoran tersebut tak tanggung-tanggung jumlahnya, yaitu mencapai 90 video dengan ukuran 3GB. Video tersebut dibocorkan oleh seorang pengguna di GTA Forums, namun belum jelas asal muasal video tersebut.

Namun seorang dengan nama Teapotubehacker mengaku bakal membocorkan lebih banyak data dalam waktu dekat, termasuk source code GTA V dan GTA VI. Ia pun mengklaim sebagai orang yang ada di balik peretasan Uber minggu lalu.

Sebelumnya, sudah ada beberapa bocoran terkait GTA VI, seperti keberadaan karakter perempuan di sejumlah video bocoran. GTA VI disebut akan menyuguhkan karakter wanita pertama yang akan menjadi seorang protagonis.

Sejumlah video bocoran itu diposting di YouTube, Twitter, Reddit, dan banyak forum game lain. Namun banyak yang sudah dihapus oleh para pemilik platform karena melanggar hak cipta.

Namun dari salah satu video yang sempat beredar di YouTube, terlihat seorang karakter perempuan bernama Lucia sedang merampok sebuah restoran dan menyandera pengunjung.

Dari banyaknya 'tempat kosong' di tampilan game, terlihat kalau video ini berasal dari game yang belum selesai dikembangkan. Namun terlihat jelas bagaimana engine game bisa mendeteksi objek yang ada di tampilan.

Dari bocoran video lain terlihat ada karakter yang sedang berada di kereta Vice City Metro yang sejalan dengan bocoran sebelumnya, di mana ada lokasi fiksi yang mirip dengan Kota Miami dari GTA: Vice City keluaran tahun 2002.

Tak jelas juga bocoran ini berasal dari pengembangan game pada tahun berapa, mengingat GTA V sudah dirilis hampir sembilan tahun lalu. Namun yang jelas kartu grafis yang dipakai adalah RTX 3060 Ti dan RTX 3080. Jadi setidaknya, bocoran ini berasal dari pengembangan game pada dua tahun terakhir.

GTA VI sendiri diperkirakan baru akan dirilis dua tahun yang akan datang, dan dari bocoran video pun terlihat kalau gamenya belum selesai dikembangkan dan masih diuji beberapa fiturnya, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Senin (19/9/2022).



Simak Video "'Menghilangnya' Bjorka Usai RUU PDP Disahkan DPR"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT