Pengguna Apple Watch Alami Kesulitan Isi Daya Setelah Update

Pengguna Apple Watch Alami Kesulitan Isi Daya Setelah Update

Josina - detikInet
Jumat, 24 Des 2021 20:00 WIB
Apple Watch 6
Foto: Lucas Aditya/detikINET
Jakarta -

Banyak pengguna Apple Watch yang mengeluh kesulitan saat melakukan pengisian daya dengan menggunakan pengisi daya pihak ketiga yang bukan keluaran dari Apple.

Hal tersebut terjadi setelah mereka melakukan pembaruan sistem operasi ke watchOS 8.3. OS ini baru diluncurkan pada awal bulan ini, pembaruan ini berfokus pada peningkatan performa secara keseluruhan serta perbaikan bug. Tapi kini justru ada bug baru.

Pengguna Reddit ashfleeburgooben melaporkan langsung ke forum Apple dan menjelaskan setelah ia melakukan pembaruan, jam tangannya hanya naik 2% ketika ditempatkan pada pengisi daya pihak ketiga dalam waktu semalam.

Namun, ketika ditempatkan pada pengisi daya resmi, Apple Watch mereka terisi seperti yang diharapkan. Pengguna yang lain juga menimpali untuk melaporkan masalah serupa.

Tak hanya itu ada juga pengguna yang mengalami baterainya justru berkurang saat melakukan isi daya. Banyak yang menduga jika bug ini hanya ada di Apple Watch Series 7, namun juga berpengaruh pada model Apple Watch yang lama.

Situs MacRumors mencatat bahwa keluhan ini paling banyak dialami pengguna yang menggunakan pengisi daya pihak ketiga dari Amazon dibandingkan dengan merek lain.

"Apple Watch Series 5 saya tidak akan lagi menggunakan charger dudukan yang dijual di Amazon, tetapi saya akan mengisi daya dengan keluaran Apple yang asli," tulis pengguna Reddit.

Apple belum menanggapi masalah ini secara publik, dan saat ini belum solusi yang diketahui. Pemilik Apple Watch pun dianjurkan untuk menggunakan pengisi daya yang dikeluarkan Apple jika memungkinkan.



Simak Video "Fitur Baru yang Ditawarkan Apple Watch Series 7"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)