Smartfren Hadirkan Layanan Keamanan untuk Cegah Kebocoran Data

Smartfren Hadirkan Layanan Keamanan untuk Cegah Kebocoran Data

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 23 Sep 2020 14:30 WIB
thumbnail untuk adzan streaming
Smartfren Hadirkan Layanan Keamanan untuk Cegah Kebocoran Data (Foto: 20detik)
Jakarta -

Pandemi virus Corona dan diterapkannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) mengharuskan banyak orang untuk bekerja dari rumah. Cara kerja seperti ini membawa sejumlah ancaman dari segi keamanan, termasuk ancaman kebocoran data perusahaan.

Head of ICT Solution Smartfren Business Ridha Febrian mengatakan ada beberapa tantangan yang dihadapi tim IT perusahaan dan pegawai terkait bekerja dari rumah. Misalnya bagaimana cara mencegah kebocoran data, bagaimana mengamankan akses pegawai di luar kantor, dan lain-lain.

Sebagai solusinya, Smartfren Business menghadirkan layanan baru bernama Smartfren Bizcloud. Layanan ini akan memberikan perlindungan kepada pegawai dan data perusahaan selama bekerja dari rumah.

"Bizcloud Remote Working adalah tools atau aplikasi layanan Smartfren di mana pegawai yang sedang melakukan remote working dapat terkoneksi dengan perusahaan dan mengakses data secara aman," kata Ridha dalam webinar, Rabu (23/9/2020).

Layanan ini terdiri dari Secure VPN yang bisa melindungi komunikasi data dari pengguna ke pusat data, perlindungan terhadap perangkat pegawai terhadap ancaman malware, dan alat kolaborasi berupa layanan video conference.

VPN yang ditawarkan menawarkan perlindungan end-to-end dan mendukung SSL, IPSec dan protokol enkripsi yang kuat.

Bizcloud juga bisa digunakan di berbagai perangkat dan mendukung semua sistem operasi, di semua jenis koneksi internet, dan bisa digunakan di mana saja. Smartfren Business menyediakan tiga paket Bizcloud untuk maksimal 200 pengguna yang bisa dipilih perusahaan sesuai kebutuhan.

"Jika hanya butuh VPN atau VPN dengan virtual meeting atau butuh VPN, end-point protection dan collaboration tools, itu sudah tersedia semua. Atau dengan tambahan add-on protection seperti multi-factor authentication, Umbrella protection, itu bisa," pungkas Ridha.



Simak Video "Data Nasabah KreditPlus Bocor dan Dijual, Begini Respons OJK"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)