Kumpulan Kasus Heboh Teknologi, PS Store sampai Kebocoran Data Tokped - Halaman 2

Kumpulan Kasus Heboh Teknologi, PS Store sampai Kebocoran Data Tokped

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 31 Jul 2020 06:06 WIB
Putra Siregar, pemilik PS Store yang dijadikan tersangka kasus hp ilegal.
Kasus PS Store adalah salah satu isu yang bikin geger. Foto: Dok. Instagram/putrasiregarr17

3. Situs Seskoad Di-hack

Website Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) kena hack. Situs ini sempat mengalami deface dan warnanya menjadi hitam dengan pemandangan alam semesta beserta bintang.

Tertera juga tulisan, kemungkinan nama samaran hacker yang menjadi biang kerok.

"Pwndz By Pray666host. sh0utz: xNgaMbaY - DENNI5.ID - HunterSec - ./AkatsuChan - ./Traccert - Al Catraz. Thanks To: AlterExploit | IndoExCode," begitu tulisan dari hacker.

4. Kebocoran data Denny Siregar

Duel antara Denny Siregar dan akun @Opposite6891 di Twitter sempat heboh. Pada Minggu 5 Juli 2020 sore, akun @opposite6891 dengan sengaja membocorkan data pribadi Denny Siregar. Denny berkicau di Twitter dan ramai menjadi perhatian netizen di Indonesia. Dia mengeluhkan kejadian kebocoran data pribadinya yang diungkapkan akun @Opposite6891.

Kasus ini merembet ke ranah hukum karena kebocoran data merupakan hal yang tak bisa dianggap sepele.

Senior Vice President Corporate Secretary Telkomsel, Andi Agus Akbar mengatakan Telkomsel melakukan investigasi internal. Mereka menemukan ada akses data tanpa izin.

"Jadi setelah ada ramai-ramai, dari Telkomsel mengadakan investigasi, kenapa ini terjadi. Kita mengenali ada akses tanpa hak dari searching di Grapari Rumpung," kata Andi Agus. Kemudian dengan temuan itu, Telkomsel pun melapor ke polisi.

(ask/rns)