Ponsel Oppo yang Bisa Nikmati Hyper Boost, Fitur Anti Nge-lag

Ponsel Oppo yang Bisa Nikmati Hyper Boost, Fitur Anti Nge-lag

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 15 Jul 2020 21:15 WIB
Ilustrasi main game mobile
Ilustrasi main game. Foto: Shutterstock
Jakarta -

ColorOS Oppo meluncurkan fitur Hyper Boost yang bisa meningkatkan pengalaman gaming tanpa nge-lag atau lamban. Nah, apakah ponsel kamu sudah masuk kategori smartphone Oppo yang bisa menikmati Hyper Boost?

Kentas yang juga merupakan Senior Software Manager OPPO ColorOS mengatakan Hyper Boost dapat diaplikasi Oppo dengan ColorOS 5.2 ke atas.

"Ponsel baru Oppo kebanyakan sudah memakai ColorOS 5.2," tuturnya. Untuk mengeceknya, kamu bisa masuk ke 'Pengaturan' dan lihat 'Tentang Ponsel'. Di sana kamu bisa melihat operating sistem yang dijalankan perangkatmu.

Terus apa saja yang bisa dimanfaatkan dari fitur ini? Kentas mengatakan 50% manfaat dari fitur ini dapat dirasakan saat bermain game misalnya saat membuka aplikasi game.

"Ini membantu pemain ketika masuk ke game, Anda bisa cek siapa yang masuk duluan. Kita bisa membantu meningkatkan sebanyak 30%," kata Kentas.

Fitur ini juga bisa membuka scenario game yang map-nya besar. Contoh PUBG, pernah datang paling lambat di pertempuran dibanding pemain lain? Fitur ini, bisa membantu ponsel mempercepat pemain masuk tanpa memakan daya ponsel banyak.

Selain itu, Hyper Boost bisa mengoptimasikan frame rate. Ketika bermain game, tampilan akan menjadi lebih mulus dan kerennya tidak akan overheat. Dengan adanya frame rate optimization, dijamin no nge-lag!

Biar makin canggih, Hyper Boost berencana disandingkan dengan kecerdasan buatan (AI) untuk membaca behaviour pengguna dan cara kerja aplikasi.

"Kita fokus ke AI untuk open accesibility dan berharap dengan optimisasi teknologi para third party developer bisa bersama kita," doanya.

Kolaborasi dengan AI belum diketahui kapan terjadi tapi kemungkinan dalam waktu dekat. Kentas dan timnya di Oppo berharap bisa mengoptimasi banyak top game di pasar Indonesia. Tahun ini adalah target mereka menyelesaikan misi mereka.



Simak Video "Gokil! Baru 2 Tahun, PUBG Mobile Raup Rp 43 Triliun"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)