3 Jurus Oppo Bangun Ekosistem Layanan Cerdas

3 Jurus Oppo Bangun Ekosistem Layanan Cerdas

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 21 Des 2019 13:02 WIB
Foto: Oppo
Jakarta - Menggandeng para mitranya, Oppo berupaya membangun ekosistem layanan cerdas. Tiga jurus dipersiapkan, apa saja?

Dalam perhelatan Oppo Developer Conference (ODC) yang berlangsung di Beijing belum lama ini diungkap tiga inisiatif baru, yaitu:



1. Gravity Plan 2.0

Pada Developer Conference 2018, Oppo secara resmi meluncurkan Gravity Plan yakni program 1 miliar yuan untuk dukungan developer di seluruh dunia. Lewat program tersebut, developer telah menghasilkan lebih dari 2.000 aplikasi, 9,2 miliar impresi dan lebih dari 180 juta unduhan.

Kesuksesan itu mendorong Oppo membuat program lanjutan, Gravity Plan 2.0. "Program ini akan memberikan dukungan berkelanjutan dan menyeluruh kepada para mitra di empat bidang utama: aplikasi, layanan, konten, dan pengembangan global," kata Henry Duan, Wakil Presiden Layanan Internet Oppo.

3 Jurus Oppo Bangun Ekosistem Layanan CerdasFoto: Oppo
2. Five System-level Capability Exposure Engines

Untuk menghubungkan developer dengan Oppo lebih lancar dan cepat, dan menyajikan pengalaman pengguna yang lebih baik diluncurkan inisiatif Five System-level Capability Exposure Engine, yang meliputi Hyper Boost, Link Boost, CameraUnit , MediaUnit, dan kemampuan ARUnit.

Dengan cara ini, Oppo akan meningkatkan pengalaman pengguna yang menyeluruh bersama dengan developer dan mitra.

"Dengan peluncuran Five System-level Capability Exposure Engines, Oppo akan membantu developer dalam meningkatkan kreativitas, mengeksplorasi skenario, memaksimalkan nilai, dan untuk membangun dunia. konektivitas cerdas yang mengintegrasikan realitas dan dunia maya," jelas Andy Wu, Wakil Presiden Rekayasa Perangkat Lunak Oppo.

3 Jurus Oppo Bangun Ekosistem Layanan CerdasFoto: Oppo
3.IoT Enablement Plan

Mengantisipasi era integrasi dan konvergensi di masa depan, Oppo menyodorkan IoT Enablement Plan. Program ini bertujuan untuk membuka protokol Oppo HeyThings IoT, platform layanan HeyThings IoT, dan protokol konektivitas audio untuk mitra IoT.

Platform layanan HeyThings IoT yang akan diperbarui dan dikembangkan melalui sebuah platform terbuka Oppo pada kuartal 1 2020. Sementara, fase pertama dari protokol konektivitas audio diharapkan akan beroperasi pada Juni 2020.


Bobee Liu, Wakil Presiden Perangkat Seluler Cerdas Oppo mengungkapkan bahwa pihaknya akan segera menghadirkan jam tangan pintar pertamanya, Oppo Watch, serta platform kesehatan lainnya. Perangkat tersebut akan digunakan Oppo untuk membuat ekosistem perangkat yang kuat dengan para mitranya.

Simak Video "OPPO Kolaborasi Bareng Desainer Bikin Aksesori Perangkat Stylish"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)