Belajar dari Rumah Tak Terganggu Berkat ColorOS 7 di OPPO A92

Belajar dari Rumah Tak Terganggu Berkat ColorOS 7 di OPPO A92

Belajar dari Rumah Tak Terganggu Berkat ColorOS 7 di OPPO A92

Reyhan Diandri - detikInet
Sabtu, 11 Jul 2020 00:02 WIB
OPPO A92
Foto: OPPO
Jakarta - Tahun ajaran baru dimulai itu tanda waktunya untuk kembali bersekolah. Namun kini proses belajar sudah beralih menjadi secara daring atau virtual, mengikuti kenormalan baru yang terjadi selama beberapa bulan ini.

Dalam kegiatan belajar saat new normal, smartphone menjadi perangkat yang bisa digunakan untuk menunjang proses belajar anak. Para orang tua bisa memilih OPPO A92 yang telah disematkan dengan sistem antarmuka ColorOS 7 dengan berbagai fitur canggih di dalamnya.

Focus Mode di ColorOS 7 memudahkan anak untuk berkonsentrasi ketika belajar tanpa gangguan apapun karena fungsinya mematikan notifikasi panggilan serta pemberitahuan.

Pada saat bersamaan anak juga bisa mendengarkan suara yang memberikan relaksasi dan meningkatkan fokus belajar dirinya. Untuk mengaktifkan fitur ini mudah, pengguna hanya perlu menggulirkan layar dari atas ke bawah, pilih Focus Mode, kemudian atur lamanya waktu mode ini berjalan.

ColorOS 7 juga menghadirkan fitur Split Screen yang berguna untuk menjalankan 2 aplikasi dalam waktu yang bersamaan. Anak dapat menggunakan fitur ini untuk belajar matematika lewat aplikasi YouTube, sekaligus browsing rumusnya di aplikasi Chrome.

Ada juga fitur Dark Mode yang bisa mengubah tema keseluruhan perangkat menjadi hitam. Hal ini sangat baik untuk menjaga kesehatan mata anak, ketika menggunakan OPPO A92 dalam waktu yang lama untuk belajar. Dari sisi kamera sistem antarmuka ini menawarkan Ultra Night Mode untuk menghasilkan potret malam cantik dengan waktu proses 2,5 detik serta menghasilkan gambar yang tajam. Teknologi AI Beautification juga turut dihadirkan untuk pengalaman swafoto yang lebih berkesan.

Selain itu, ColorOS 7 OPPO A92 didukung juga dengan fitur-fitur smart lainnya seperti icon customizer untuk memilih gaya icon dan Hyperboost untuk meningkatkan performa aplikasi hingga 20%, mengurangi 35% waktu respons, serta mengurangi konsumsi daya baterai.

Yuk sambut tahun ajaran baru dengan smartphone baru untuk rayakan momen back to school anak. Miliki OPPO A92 sekarang dan siapkan momen back to school bersama smartphone terbaik! untuk info lebih lengkapnya bisa dilihat di sini.

(mul/mpr)