Vimanamail Gratiskan Layanan untuk Pemilik Domian .id

Vimanamail Gratiskan Layanan untuk Pemilik Domian .id

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 09 Jul 2020 22:00 WIB
Vimanamail
Vimanamail Gratiskan Layanan untuk Pemilik Domian .id (Foto: Vimanamail)
Jakarta -

Vimanamail menggratiskan layanan cloud email security. Tapi semua itu hanya diperuntukkan bagi mereka pemilik domain .id.

IT Security Consultant PT Prosperita ESET Indonesia, Yudhi Kukuh mengatakan banyak perusahaan terdampak oleh pandemi COVID-19. Ini membuat daya beli masyarakat menurun, padahal ancaman dari internet malah meningkat.

"Kami lihat selama COVID-19 daya beli perusahaan menurun. Namun secara security mereka kan harus tetap optimal karena ancaman ransomware, spam, malware, virus tetap saja banyak," kata Yudhi.

"Nah Vimanamail kasih layanan gratis di cloud, jadi pemilik domain dan server .id bisa pakai. Daripada admin menghapus kebutuhan ini dari belanja perusahaan karena harus efeisiensi budged selama covid, mendingan pakai itu," sambungnya.

Vimanamail merupakan solusi cloud email security buatan Indonesia. Keunggulannya pengguna tidak perlu investasi perangkat untuk membuat email security sendiri.

Nantinya pengguna hanya mendapatkan sortiran email yang sudah bersih. Cara kerja Vimanamail mirip dengan cloud firewall untuk komunikasi email.

Email bakal menganalisis guna menentukan berbahaya atau tidak. Jika bersih maka diteruskan ke email hosting pengguna. Sementara itu jika email mencurigakan menyimpan ancaman, maka email akan dikarantina.

Vimanamail sudah kompatibel dengan layanan server cloud mail populer seperti MS Exchange Online, Office365 dan Gsuite. Selain itu server-server email premis seperti Axigen, MS Exchange, Postfix, Qmail dan Zimbra



Simak Video "'mail.go.id', Layanan Email dari Kominfo Khusus Pemerintah"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)