Misteri Tulang Tangan Aneh di Pantai Brasil, Disebut Alien

Misteri Tulang Tangan Aneh di Pantai Brasil, Disebut Alien

ADVERTISEMENT

Misteri Tulang Tangan Aneh di Pantai Brasil, Disebut Alien

Rachmatunnisa - detikInet
Sabtu, 26 Nov 2022 06:00 WIB
Alien
Ditemukan Tangan Aneh di Pantai Brasil, Disebut Alien. Foto: New York Post
Jakarta -

Sepasang anak muda menemukan kerangka tangan terdampar di tepi pantai di Brasil. Keduanya kaget dan ketakutan, menduga itu adalah tangan alien.

Leticia Gomes Santiago dan pacarnya Devanir Souza sedang menikmati momen romantis berjalan-jalan di pantai. Tak sengaja, mereka menemukan kerangka tersebut.

Dikutip dari New York Post, Sabtu (25/11/2022) pasangan itu memfilmkan tangan yang ditemukan di pasir di Ilha Comprida, Negara Bagian São Paulo, Brasil.

"Kami pikir itu bukan manusia karena ukuran dan jumlah tulangnya. Kira-kira apa itu?" kata mereka.

Kerangka tersebut bisa saja milik sejenis mamalia air. Mereka berspekulasi lebih jauh, apakah mungkin kerangka itu berasal dari sesuatu yang bukan dari Bumi. Video ini diposting di media sosial dan menjadi viral.

"Kami tidak tahu hewan apa itu. Kalau itu alien, mungkin akan lebih menyeramkan lagi," tulis keduanya dalam postingan tersebut.

Seorang netizen berkomentar dengan melontarkan lelucon bahwa itu bisa jadi makhluk luar angkasa dari film Steven Spielberg tahun 1982 tentang alien, atau mungkin itu milik makhluk dari zaman prasejarah.

AlienFoto: New York Post

"Sepertinya tangan ET," gurau seseorang.

"Itu tangan putri duyung!" bantah yang lain.

"Mungkin juga tulang dinosaurus!" kata netizen lainnya.

"Coba kalian bawa ke ahli biologi, karena ini tidak normal," saran salah satu netizen, dan itulah yang kemudian dilakukan pasangan tersebut.

Eric Comin, seorang ahli biologi kelautan, mengklaim bahwa tangan yang menakutkan itu mungkin milik cetacean, sekelompok mamalia laut yang mencakup lumba-lumba, pesut, dan paus.

Comin langsung pada kesimpulan ini sejak melihatnya pertama kali. Ia memberikan catatan bahwa diperlukan pengujian lebih lanjut untuk menentukan dengan tepat makhluk laut mana yang memiliki sirip misterius itu, meskipun dia yakin kerangka itu kemungkinan berasal dari lumba-lumba.

AlienFoto: New York Post

Hanya berdasarkan gambar yang dia lihat, Comin dapat memperkirakan tingkat pembusukan mamalia itu. Kemungkinan besar hewan tersebut mati di air 18 bulan lalu. Orang yang menemukan bangkainya, tambahnya, harus melaporkannya ke Cananéia Research Institute (IPEC).

"Kami selalu memprioritaskan meninggalkan tulang di pantai agar tidak mengganggu siklus nutrisi dalam ekosistem," kata Henrique Chupill, juru bicara IPEC.

"Akhirnya, ketika ada minat ilmiah, kami mengumpulkannya untuk digunakan dalam penelitian. Jika mereka adalah hewan yang baru saja mati, kami mengumpulkan mereka untuk melakukan nekropsi dan mengidentifikasi penyebab kematiannya," sambungnya.



Simak Video "Begini Cara Membedakan UFO dengan Objek Terbang Lain"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT