'UFO Mungkin Mempersiapkan Kita Menjelajah Alam Semesta'

'UFO Mungkin Mempersiapkan Kita Menjelajah Alam Semesta'

ADVERTISEMENT

Eureka!

'UFO Mungkin Mempersiapkan Kita Menjelajah Alam Semesta'

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 24 Nov 2022 18:30 WIB
A SpaceX dragon capsule is shown on the surface of Mars in this artists concept photo provided April 27, 2016.  SpaceX/Handout Photo via Reuters ATTENTION EDITORS - THIS IMAGE WAS PROVIDED BY A THIRD PARTY. EDITORIAL USE ONLY. NO RESALES. NO ARCHIVE.
UFO merupakan tanda manusia harus mempersiapkan diri untuk kehidupan antar planet. Foto: SpaceX/Handout Photo via Reuters
Jakarta -

Seorang investigator UFO Indonesia mengatakan bahwa bisa jadi penampakan UFO adalah tanda untuk mempersiapkan manusia hidup menjelajah semesta. Ialah Mohammad Reza Wardhana pendiri dari komunitas BETA UFO yang aktif mendiskusikan seputar pengalaman melihat UFO dan serba-serbinya.

"Ini pemikiran semalam saya sih, jadi saya sempat memikirkan: bagaimana jika laporan-laporan penampakan UFO, orang berjumpa dengan UFO, dari masa ke masa atau mungkin orang-orang yang berjumpa dengan sosok-sosok aneh berteknologi tinggi itu, barangkali memang dipersiapkan untuk manusia supaya kita siap untuk menghadapi era berikutnya?" ujar Reza dalam acara 'Eureka! Edisi 11: UFO Gentayangan', Senin (21/11/22).

Era berikutnya yang dimaksud Reza adalah era penjelajahan alam semesta yang lebih luas. Tidak menutup kemungkinan, manusia bisa jadi sebenarnya harus siap berkoloni di tempat lain selain Bumi kita.

Menurut Reza, bisa jadi kedatangan UFO -- yang bisa beragam penjelasan soal asal muasalnya -- adalah petunjuk untuk memberitahu manusia untuk bersiap meninggalkan Bumi yang sudah tidak lagi sehat.

Namun, ini hanya sekadar pandangan dari Reza yang merupakan sarjana humaniora Universitas Airlangga, Surabaya ini. Yang pasti, hingga saat ini belum ada komunikasi jelas dari kehidupan alien di luar sana (jika memang ada) sehingga pertanyaan ini masih menyimpan tanda tanya.

Terakhir, Reza pun menyampaikan sarannya kepada generasi muda untuk mulai mengamati langit jika ingin menjadi seorang investigator UFO seperti dirinya.

"Kalau teman-teman ingin mempelajari UFO, ya jangan bosan untuk melihat angkasa, membaca literasi tentang laporan-laporan UFO, karena UFO luas sekali cakupannya," tandasnya.



Simak Video "Ini Alasan Mengapa UFO Disebut Kendaraan Alien"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT