Kasihan, Ratusan Paus Terdampar di Pantai Australia

ADVERTISEMENT

Kasihan, Ratusan Paus Terdampar di Pantai Australia

Rachmatunnisa - detikInet
Kamis, 22 Sep 2022 19:00 WIB
Paus terdampar di Australia
Foto: Screenshot video Telegraph
Jakarta -

Lebih dari 200 paus ditemukan terdampar di pantai barat Tasmania, Australia. Beberapa paus tampaknya tidak bisa bertahan lama dan dalam kondisi sekarat.

Tasmania Parks and Wildlife Service menyebutkan, hewan-hewan itu tampaknya adalah jenis paus pilot. "Laporan awal memperkirakan sekitar setengah dari hewan itu masih hidup," kata juru bicara Tasmania Parks and Wildlife Service seperti dikutip dari Telegraph.

Para ahli saat ini berada di lokasi kejadian untuk menilai situasi dan merencanakan tindakan yang tepat agar tidak membahayakan paus dan sebisa mungkin membuat mereka bisa bertahan.

Belum diketahui penyebab insiden yang menyedihkan ini. Terdamparnya paus secara massal telah membingungkan para ilmuwan kelautan selama beberapa dekade.

Peristiwa ini bukan yang pertama kalinya terjadi di Tasmania. Pada tahun 2020, kondisi serupa terjadi, menyebabkan ratusan paus terdampar di sebuah pelabuhan di Tasmania. Insiden ini tercatat sebagai peristiwa terdamparnya paus massal terbesar dalam sejarah Tasmania.

[Gambas:Youtube]



Kasus menyedihkan lainnya yang terjadi di minggu ini mencatat puluhan paus sperma muda ditemukan mati di pantai lainnya di Tasmania. Hewan-hewan yang kebanyakan jantan, pertama kali ditemukan oleh otoritas satwa liar pada Senin (19/9) sore.



Simak Video "Geger Temuan Paus Terdampar di Jembrana"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT