15 Hal yang Tak Pernah Dilakukan Ratu Elizabeth II

ADVERTISEMENT

15 Hal yang Tak Pernah Dilakukan Ratu Elizabeth II

Rachmatunnisa - detikInet
Rabu, 14 Sep 2022 22:15 WIB
Perjalanan Ratu Elizabeth II Bersama Land Rover, sudah terjalin lama.
15 Hal yang Tidak Pernah Dilakukan Ratu Elizabeth II. Foto: Pool (CNN)
Jakarta -

Meski keluarga Kerajaan Inggris sekarang jauh lebih luwes dibandingkan pendahulunya, banyak hal sehari-hari yang tidak pernah Ratu Elizabeth II lakukan semasa hidupnya.

Ratu Elizabeth II dibesarkan dalam lingkungan yang ketat. Karenanya, Sang Ratu tidak pernah melakukan hal-hal yang biasa dilakukan orang. Setidaknya, ada 15 hal yang tidak pernah dilakukan Ratu Elizabeth II, seperti dikutip dari Reader's Digest.

1. Ikut Pemilu

Ratu Elizabeth II tidak pernah mengikuti pemilu, tapi bukan berarti dia tidak diizinkan memilih. Secara hukum, Sang Ratu dapat memberikan suaranya pada pemilihan atau referendum apapun.

Yang Mulia Ratu memilih untuk tidak ikut, karena dia harus bersikap netral terhadap politik dan dia telah mengikuti protokol kerajaan tentang hal itu sejauh ini.

2. Bersekolah

Ratu tidak pernah bersekolah. Namun terlepas dari itu, Ratu Elizabeth II adalah orang yang berpendidikan tinggi. Dia memiliki guru pribadi bersama adiknya Putri Margaret.

Dan pastinya guru mereka adalah yang terbaik yang disediakan negara. Selain itu sang calon Ratu tidak hanya belajar mata pelajaran umum tetapi juga hukum dan sejarah konstitusional yang penting untuk mempersiapkan perannya di masa depan.

3. Punya Akun Medsos

Ratu Elizabeth II tidak pernah memiliki akun media sosial (medsos). Tak heran anggota keluarga Kerajaan Inggris atau mereka yang menikahi keluarga Kerajaan jarang memilikinya.

Contohnya, setelah menikah dengan Pangeran Harry, Meghan markle menghapus akun Facebook, Instagram, bahkan Twitter pribadinya. Masyarakat yang ingin mengetahui peristiwa besar yang terjadi dalam keluarga Kerajaan, bisa mengikuti akun medsos resmi Kerajaan.

4. Bikin SIM

Sang Ratu bisa dan suka menyetir mobil, bahkan dia sangat hobi mengemudi dan sering terlihat mengendarai mobil Ranger Rover favoritnya.

Namun dia tidak pernah mengambil tes mengemudi. Ratu Elizabeth II adalah satu-satunya orang di Inggris yang tidak memerlukan dokumen untuk mengendarai mobil, terlebih lagi dia bahkan tidak membutuhkan plat nomor kendaraan karena itu adalah bagian dari hak kerajaannya.

5. Kerja Kantoran

Ratu Elizabeth tidak pernah bekerja kantoran karena sehari-harinya ia mengemban tugas besar menjadi Ratu Inggris hingga wafatnya.

Namun masa muda Elizabeth sangat sulit karena didikan keras ayahnya. Di zaman perang yang serba susah, Elizabeth pernah menjadi sopir truk dan mekanik militer.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT