Ikan Mirip Frankenstein Ini Bikin Netizen Kebingungan

ADVERTISEMENT

Ikan Mirip Frankenstein Ini Bikin Netizen Kebingungan

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 08 Jun 2022 14:15 WIB
Hiu hantu
Ikan aneh yang ternyata hiu hantu (Foto: Instagram)
Jakarta -

Seorang nelayan kerap menemukan ikan aneh wujudnya atau misterius, lalu memajangnya di Instagram. Ia pun banyak mendapatkan follower yang penasaran tentang ikan yang ia tangkap.

Namanya Roman Fedorstov yang biasa mencari ikan di dekat perairan Rusia di Murmansk. Ia cukup sering menangkap ikan dari lautan dalam, sehingga memang wujudnya tidak biasa terkait adaptasi di lokasi tempat tinggal mereka.

"Tidak perlu lagi menciptakan monster. Alam ini sudah melakukannya," demikian bunyi salah satu postingannya yang dikutip detikINET dari New York Post, Rabu (8/6/2022).

Saat ini, sang nelayan sudah memiliki sekitar 650 ribu follower di Instagram yang menantikan ikan seperti apa yang ia tangkap. Salah satu yang terbaru membuat netizen terkejut.

Ikan aneh berwarna putih itu memiliki mata hijau dan sirip seperti sayap kelelawar. Kemudian tubuhnya ada garis-garis, sehingga seperti dijahit ala karakter Frankenstein. Banyak yang tidak tahu jenis ikan apa itu.

"Wow, wujudnya terlihat seperti ikan yang ada di dalam film kartun," tulis sebuah komentar. "Apakah ikan ini bisa dimakan?" tanya yang lain.

Namun beberapa follower menyatakan ikan ini adalah hiu hantu, spesies yang berelasi dengan hiu dan ikan pari, serta tergolong sebagai hewan yang langka dan misterius. Bagian tubuhnya banyak terdapat tulang rawan dan jarang terlihat manusia karena tinggal di lautan sangat dalam.

Bahkan ikan aneh ini baru pertama kali bisa dijepret kamera pada tahun 2016. Masih banyak misteri mengenai ikan ini yang belum diketahui oleh para ilmuwan. Di akun rfedortsov_official_account, masih banyak ikan langka lain yang diabadikan oleh si nelayan.



Simak Video "Geger Ikan Berkepala Satu-Badan Dua di Bandung, Ini Wujudnya"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT