4 Alasan untuk Percaya Bahwa Alien Itu Ada

4 Alasan untuk Percaya Bahwa Alien Itu Ada

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 13 Mei 2022 20:35 WIB
alien
4 Alasan untuk Percaya Bahwa Alien Itu Ada! Foto: istimewa
Jakarta -

Alien menjadi salah satu pembicaraan yang paling sering di ranah sains. Penelitian dan pencarian alien pun kerap dilakukan baik karena penasaran atau memang karena adanya kepercayaan yang besar tentang eksistensi alien.

Apakah alien ada atau tidak? Jawabannya masih abu-abu, namun ada sejumlah hal yang sedikit banyak mendukung keberadaan alien. Berikut ini misalnya dilansir Intelligencer.

1. Pemerintah AS pun mengamati UFO

Pada tahun 1952, sebuah kelompok CIA yang disebut Psychological Strategy Board menyimpulkan bahwa, ketika menyangkut UFO, publik Amerika sangat mudah tertipu dan rentan terhadap 'perilaku massa yang histeris'. Kelompok tersebut pun merekomendasikan kampanye 'debunking' atau bongkaran/sanggahan untuk merusak minat publik pada fenomena yang tidak dapat dijelaskan. Tetapi pemerintah nampaknya tidak bisa membiarkan UFO tanpa penjelasan.

Pada bulan Desember 2007, Pentagon mengkonfirmasi keberadaan Program Identifikasi Ancaman Dirgantara Tingkat Lanjut atau Advanced Aerospace Threat Identification Program. Dibuat pada tahun 2007 oleh senator Ted Stevens (yang melaporkan dikejar oleh objek misterius), Daniel Inouye, dan Pemimpin Mayoritas saat itu Harry Reid, program ini menyelidiki dan mengevaluasi laporan penampakan UFO.

2. "Wow!" Sinyal

Pada tahun 1977, teleskop radio Big Ear Ohio State menerima pesan 72 detik yang berasal dari ruang antarbintang. Ini bisa menjadi tanda komunikasi luar angkasa.

Jerry Ehman, astronom yang melihatnya, sangat bersemangat sehingga dia mencoret-coret 'Wow!' pada cetakan hasil catatan tersebut. Namun, bisa jadi pesan itu adalah hasil tarikan kosmik. Atau memang dari alien? Tidak ada yang tahu, tetapi Sinyal 'Wow' tetap menjadi salah satu yang bisa mendukung keberadaan alien.

3. Bukti-bukti foto yang ada

Berikut ini adalah contoh dari ufosightingsdaily.com:

alien4 Februari 2022, Popocat├ępetl, Mexico. Foto: ufosightingsdaily

alien28 Februari 2022, Cleveland, Ohio. Foto: ufosightingsdaily

alien18 Januari 2022, Jepang. Foto: ufosightingsdaily

4. Pada akhirnya, banyak yang percaya

Terakhir, sulit menampik pendapat dari orang-orang yang memang berkecimpung di dunia antariksa seperti Elon Musk bos SpaceX atau Paul Allen. Elon Musk pernah berkata bahwa ada kemungkinan manusia berada di dunia simulasi.

"Jika (kita tidak ada) di sebuah simulasi, maka mungkin kita ada di lab dan ada beberapa peradaban maju alien yang mengamati bagaimana kita berkembang, ingin lihat saja, seperti jamur di cawan petri," kata Musk.

Tak cuma Musk, ada pula orang-orang dari pemerintahan yang melaporkan adanya penemuan atau 'kontak' dengan alien. Kendati demikian, banyak informasi yang masih ditutup rapat pemerintah.



Simak Video "China Klaim Terima Pesan Sinyal dari Alien, Terdeteksi Teleskop Sky Eye"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)