Kuil di Turki Diklaim Lebih Tua dari Nabi Adam dan Buatan Alien

Kuil di Turki Diklaim Lebih Tua dari Nabi Adam dan Buatan Alien

Rachmatunnisa - detikInet
Rabu, 27 Apr 2022 10:39 WIB
Kuil alien
Foto: Hurriyet Daily News
Jakarta -

Göbeklitepe, sebuah situs arkeologi Neolitikum berusia 12.000 tahun di provinsi tenggara Sanli Urfa, Turki, mungkin dibuat oleh alien, kata pemimpin kota tersebut.

"Patung-patung di Göbeklitepe menggambarkan sesuatu selain manusia. Mereka sepertinya datang dari tempat lain. Mereka mengingatkan saya pada alien," kata wali kota Sanli Urfa Zeynel Abidin Beyazgül, dikutip dari Hurriyet Daily News, Rabu (27/4/2022).

Situs tersebut dianggap lebih tua ketimbang Nabi Adam. Leluhur manusia modern menurut kepercayaan Islam, Kristen, dan Yahudi. Berasal dari antara 9.500 dan 8.000 SM, Göbeklitepe terdiri dari sejumlah pilar batu besar yang dihiasi dengan detail antropomorfik, pakaian, dan relief hewan liar.

Arkeolog Jerman Klaus Schmidt, penggali asli situs tersebut, menggambarkannya sebagai 'kuil pertama di dunia.' Terkait dugaan situs ini dibangun oleh alien, wali kota Beyazgül secara khusus menunjukkan 'motif berleher V' pada patung-patung itu.

"Orang-orang pada waktu itu memakai peltries. Tapi di sini, kita melihat motif berbentuk V. Jika manusia pertama memakai peltries, siapakah orang-orang ini?" wali kota Beyazgül bertanya.

Satu hal lain yang disoroti Beyazgül adalah tiga 'motif dompet' pada monolit Göbeklitepe. "Dompet itu mirip dengan dompet modern saat ini. Jika kita berpikir bahwa dompet itu dibuat oleh orang-orang pada masa itu, kita salah. Kemungkinan makhluk hidup lain membuat dompet itu lebih mungkin," ujarnya.

Elemen karakteristik arsitektur Göbeklitepe adalah pilar berbentuk T. Pilar terberat ini berbobot 20 ton dan tingginya 6 meter.

"Pilar-pilar ini didirikan tanpa patah. Kami pikir umat manusia mendirikannya. Bahkan jika mereka harus membuat wajah di pilar, mereka hanya membuatnya berbentuk T. Saya pikir, mereka (alien) ingin menyembunyikan diri," tutupnya.



Simak Video "Melihat Isi Situs Arkeologi di Guatemala"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)