Fenomena Aneh Hujan Ikan Gegerkan Warga Texas

Fenomena Aneh Hujan Ikan Gegerkan Warga Texas

Fino Yurio Kristo - detikInet
Sabtu, 01 Jan 2022 15:40 WIB
Hujan ikan
Hujan ikan di Texas. Foto: Twitter
Texas -

Hujan biasanya adalah air sehingga kalau yang berjatuhan dari langit adalah ikan tentu akan sangat mengagetkan. Itulah yang terjadi, hujan ikan di sebuah kota di Texas yang bernama Texarkaran.

Menjelang akhir tahun 2021, warga di kota itu melaporkan bahwa mereka telah melihat beberapa ikan jatuh dari langit. "Semua hal ada di tahun 2021, termasuk hujan ikan. Ini tidak bercanda," tulis pemerintah kota itu di Facebook.

Salah seorang warga bernama James berkisah bahwa dia sedang bekerja di dealer mobil bekas kemudian mendengar suara keras di luar. Ia pun merasa penasaran dan memeriksanya.

"Ada suara keras petir dan ketika saya membuka pintu, saya melihat ke luar dan ada hujan di mana ikan jatuh dan menggelepar di bawah," kata dia yang dikutip detikINET dari USA Today.

Warga lain pun melapor bahwa mereka juga menyaksikan fenomena langka itu. Bahkan ada yang mengaku melihat lusinan ikan berjatuhan dari langit.

Hujan ikanHujan ikan di Texas. Foto: Twitter

Bagaimana hujan ikan itu bisa terjadi? Rupanya hewan kecil semacam katak, kepiting atau ikan kecil bisa tersapu angin puting beliung, lalu jatuh kembali ke Bumi. Sebelumnya memang sempat terjadi badai di wilayah itu.

"Mereka terbawa oleh angin dan turun lagi seperti puing-puing. Ikan itu bisa berasal dari mana saja, misalnya saja dari Danau Texoma. Dan apapun yang ke atas harus turun lagi," kata Gary Chatelian, pakar dari National Weather Service.

Fenomena hujan ikan serupa juga terjadi tahun lalu di Yowah, Australia. Beberapa warga di sana melaporkan melihat ikan turun dari langit seperti hujan setelah terjadinya angin topan di wilayah tersebut.



Simak Video "Cerita Warga soal Puting Beliung di Lebak: Rangka Baja Terbang"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)