Inikah 5 Bukti Penampakan UFO dari Zaman Dahulu Kala? - Halaman 2

Inikah 5 Bukti Penampakan UFO dari Zaman Dahulu Kala?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 24 Des 2021 13:41 WIB
Inikah bukti Alien di Zaman Kuno?
Inikah 5 Bukti Penampakan UFO dari Zaman Dahulu Kala? Foto: via The Sun

3. Peninggalan China

Inikah bukti Alien di Zaman Kuno?Inikah bukti Alien di Zaman Kuno? Foto: via The Sun

Peninggalan patung di Barat Daya China menimbulkan sejumlah teori tentang invasi alien di negara itu pada Zaman Perunggu. Warna hijau dan telinga runcing dikatakan sebagai bukti kontak dengan peradaban lain. Semakin populernya teori ini bahkan menyebabkan bantahan yang datang dari pakar.

"Beberapa patung dewi yang dibesar-besarkan secara artistik tidak dapat dikatakan sebagai alien,'" kata Lei Yu, seorang arkeolog di Sichuan Provincial Cultural Relics and Archaeology Research Institute.

4. Legenda Gadis Jepang

Salah satu legenda Jepang yang paling terkenal yang berasal dari sekitar 1.000 tahun yang lalu menceritakan kisah 'The Shining Princess' atau 'Putri yang Cemerlang'.

Kaguya dikatakan telah ditemukan sebagai bayi di dalam batang bambu yang bersinar, dan ketika dia dewasa Kaisar sangat ingin menikahinya. Tapi dia menolaknya menjelaskan bahwa dia bukan dari Bumi, dan sebuah kapal datang untuk membawanya pulang ke Bulan.

Inikah bukti Alien di Zaman Kuno?Inikah bukti Alien di Zaman Kuno? Foto: via The Sun

Catatan resmi menceritakan bagaimana seorang wanita tiba di Jepang dengan kapal bundar, yang menurut beberapa orang adalah bentuk piring terbang klasik.

5. Keterangan surat kabar

Pada tahun 1561, saksi mata mengatakan mereka melihat langit dipenuhi dengan benda-benda bersinar terang di Nuremberg, Jerman. Makhluk asing itu bolak-balik dan berkelahi. Suasana nampak kacau. Akhirnya mereka jatuh ke Bumi dan 'terbuang' dengan 'asap besar'.

Inikah bukti Alien di Zaman Kuno?Inikah bukti Alien di Zaman Kuno? Foto: via The Sun

Pertempuran UFO serupa dilaporkan lima tahun kemudian di Basel, Swiss. Saksi mengatakan banyak bola merah dan hitam 'berkelahi' di langit selama beberapa hari, disertai dengan fenomena Matahari terbenam dan Matahari terbit yang tidak biasa.

(ask/fay)