3 Planet Tetangga yang Dicurigai Sarang Alien

3 Planet Tetangga yang Dicurigai Sarang Alien

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 22 Des 2021 16:57 WIB
Jakarta -

Pencarian alien masih menjadi misteri yang menarik untuk di bahas. Pencarian makhluk luar angkasa ini sampai ke planet-planet tetangga sesama 'penduduk' Milky Way.

Dirangkum detikINET, Rabu (22/12/2021) ada tiga planet tetangga yang sering digadang-gadang menyimpan sosok yang selama ini manusia cari... alien. Omong-omong, apakah kalian percaya keberadaan alien?

1. Alien di Venus

Venus adalah planet yang sangat panas, karenanya kehidupan alien di Venus diprediksi berada di awan dalam bentuk mikroba.

'Bukti' yang disodorkan adalah asal muasal ammonia yang ada di awan Venus. Para ahli percaya bahwa asalnya bukan karena proses alam (petir atau erupsi vulkanis) melainkan dari proses biologis makhluk hidup.

2. Alien di Mars

Para ahli masih terus mencari keberadaan alien di Mars, misi di Planet Merah itu juga terus dilakukan. Akan tetapi, belum ada bukti konkret di mana ditemukannya kehidupan makhluk luar angkasa.

Kendati demikian, banyak sekali konspirasi liar dari pencinta konspirasi alien di Mars yang disuguhkan ke publik. Salah satu yang terkenal adalah mereka kekeuh ada patung prajurit buatan alien di Mars.

3. Alien di Saturnus

Penggila konspirasi pasti akrab dengan nama Scott Waring. Ia adalah ahlinya teori konspirasi alien dan kali ini ia menyebut menemukan pangkalan alien di bulan Saturnus.

Menurut Waring, ada sebuah pangkalan UFO seluas 62 mil atau sekitar 99 km. "Saya juga melihat ada pesawat luar angkasa segitiga hitam besar duduk sangat dekat dengan bangunan. Saya menambahkan beberapa warna pada tangkapan layar untuk membantu mata Anda fokus. Memang butuh sedikit latihan untuk membiasakan mata Anda dengan detail seperti itu," ujar Waring seperti dilansir dari Express UK.

(ask/fay)