Pemburu UFO Klaim Lihat Penampakan Alien Bertentakel di Mars

Pemburu UFO Klaim Lihat Penampakan Alien Bertentakel di Mars

Rachmatunnisa - detikInet
Jumat, 30 Okt 2020 05:41 WIB
Mars
Gambar dari Curiosity NASA yang diklaim pemburu UFO terdapat penampakan alien bertentakel. Foto: NASA
Jakarta -

Klaim baru dan aneh tentang kehidupan alien di Mars muncul baru-baru ini. Sebuah gambar yang diambil oleh robot penjelajah Mars milik NASA, Curiosity, menangkap anomali yang disebut-sebut sebagai penampakan alien.

Salah satu gambar, diklaim pemburu UFO dan ahli teori konspirasi untuk menunjukkan keberadaan makhluk yang berasal dari luar bumi.

Pada gambar tersebut tampak objek seperti batu yang memiliki sejumlah fitur melengkung di atasnya. Gambar ini diyakini seorang penggemar alien bernama Scott Waring sebagai bukti yang cukup dari keberadaan koloni alien di Mars.

Waring melalui channel YouTube UFO Sightings Daily miliknya, berspekulasi mengenai temuan terbarunya itu. "Saya menemukan penampakan makhluk aneh dengan tentakel di sebuah foto di Mars," kata Waring seperti dikutip dari situs Express.

Menurut Waring, hewan tersebut memiliki kerangka luar dan terlihat seperti persilangan antara kalajengking dan kura-kura. Dia yakin ada banyak jamur putih seperti tumbuh di daerah itu, dan menduga hewan aneh itu mungkin hidup dari cairan dari jamur tersebut.

Waring kemudian mencoba untuk menjelaskan alasan di balik klaimnya yang membingungkan dan kurang bisa dipercaya secara ilmiah tersebut.

"15 tahun lalu saya menemukan foto berwarna dari robot penjelajah Mars dan terlihat jejak yang dalam di belakangnya. Jejaknya menancap dalam dan sangat tidak biasa. Dari situlah saya menemukan penampakan makhluk aneh itu," ujarnya.

Waring menambahkan dia kehilangan tautan asli ke gambar Gigapan milik NASA. Meski demikian dia berupaya meyakinkan penonton video YouTube-nya bahwa alien tersebut memakan cairan putih dari tanaman mirip jamur di sekitarnya.

Penonton YouTube Waring pun terbagi dua kubu, ada yang mendukungnya, ada pula yang menentangnya karena dianggap tidak ilmiah. Kubu kedua terang-terangan menyangkal klaim Waring karena jelas bahwa NASA sendiri tidak menangkap bukti kehidupan alien di Mars menggunakan foto ini.

"Gambar ini hanya menggambarkan batu berbentuk aneh, kemungkinan besar terbentuk oleh angin kencang yang bertiup di sekitar permukaan Mars," kata salah satu viewer.

Klaim kontroversial tersebut dengan cepat menarik banyak komentar di channel YouTube UFO Sightings Daily.

"Sebuah makhluk atau bukan, yang jelas tidak dapat disangkal bahwa kita tidak sendiri di alam semesta ini," komentar netizen.

"Terima kasih sudah bekerja keras menemukan bukti kehidupan alien. Tapi saya tidak yakin itu makhluk hidup atau bukan," sindir yang lainnya.



Simak Video "LAPAN Akan Mulai Ekspedisi Kehidupan Luar Bumi: Bukan Cari Alien!"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/afr)