Rentetan Penampakan UFO yang Diakui Pentagon dan Bikin Waspada

Rentetan Penampakan UFO yang Diakui Pentagon dan Bikin Waspada

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 26 Nov 2021 19:50 WIB
Pentagon diam-diam jalankan program UFO senilai Rp270 miliar
Rentetan Penampakan UFO yang Diakui Pentagon Sampai Bikin Waspada. Foto: BBC World
Jakarta -

Pentagon membentuk divisi yang mengawasi UFO. Divisi ini dibentuk setelah sebelumnya terdapat ratusan penampakan UFO yang tidak bisa dijelaskan di area khusus Amerika Serikat. Lebih tepatnya, ada 143 insiden kemunculan benda misterius berdasarkan laporan Juni silam.

Dirangkum detikINET, berikut ini rentetan penampakan UFO yang diakui keasliannya oleh Pentagon hingga bikin waspada.

1. UFO Piramida

Beredar video yang menunjukkan objek UFO berbentuk segitiga, sekilas mirip Piramida. Objek ini terbang di atas kapal perang Amerika Serikat. Yang menghebohkan, ketika dikonfirmasi, Pentagon membenarkan video tersebut. Pentagon memastikan video ini ditangkap oleh personel Angkatan Laut AS. Tapi mereka menyebutnya sebagai unidentified aerial phenomena (UAPs), bukan UFO.

2. Tiga video yang bocor

Setelah tiga video bocor ke publik, akhirnya Pentagon melalui situs resminya mengakui keaslian video objek terbang yang tak teridentifikasi dan direkam oleh kamera infra merah. Dua video lainnya berisi komentar dari pilot jet tempur Angkatan Laut AS yang berhasil merekam video itu. Salah satu dari mereka berspekulasi objek terbang itu bisa jadi sebuah drone.

3. UFO yang jatuh ke Samudra Pasifik

Mantan Letnan Angkatan Laut Ryan Graves mengatakan krunya melihat ada begitu banyak benda asing memasuki ruang udara yang dilindungi sekitar tahun 2015 dan 2017.

Salah satu video yang ramai adalah UFO yang tercebur ke Samudra Pasifik. Itu difilmkan oleh anggota kru di kapal tempur dan rekaman itu dibagikan oleh pembuat film investigasi Jeremy Corbell melalui outlet media Mystery Wire.

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara Pentagon memberikan komentarnya kepada Mystery Wire.

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa foto dan video yang dirujuk diambil oleh personel Angkatan Laut. UAPTF telah memasukkan insiden ini dalam pemeriksaan mereka yang sedang berlangsung," demikian bunyi pernyataan Pentagon.

Sebelumnya, mantan presiden AS Barack Obama mengakui misteri UFO dalam penampilannya di Late Late Show with James Corden. Menurutnya ini adalah situasi yang tidak bisa didiamkan begitu saja.

"Apa yang sebenarnya terjadi, dan saya benar-benar serius di sini, adalah bahwa ada rekaman dan rekaman benda-benda di langit yang kita tidak tahu persis apa itu," kata Obama kepada Corden.

"Kami tidak bisa menjelaskan bagaimana mereka bergerak, lintasan mereka. Mereka tidak memiliki pola yang mudah dijelaskan," lanjutnya.

Bagaimana detikers, apakah ada fenomena UFO yang kamu percayai kebenarannya dan pernah kamu lihat sendiri? Tulis di kolom komentar.



Simak Video "Heboh Penampakan UFO, Militer AS Akan Sampaikan Laporan ke Kongres"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)