Mantan Pilot Jet Tempur Mengaku Terguncang Lihat UFO

Mantan Pilot Jet Tempur Mengaku Terguncang Lihat UFO

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 19 Mei 2021 08:06 WIB
Luncurkan Rudal, Pilot Australia Selfie dari Dalam Jet
Pilot jet tempur. Foto: Australia Plus ABC
Jakarta -

Alex Dietrich dan Dave Fravor tidak akan pernah melupakan pengalamannya berjumpa dengan UFO pada tahun 2004. Dalam wawancara terbaru, dua mantan pilot yang bekerja di Angkatan Laut Amerika Serikat ini kembali mengungkapkan pengalamannya.

Belakangan, topik UFO menjadi pembicaraan hangat di Amerika dan bahkan akan dibahas di Kongress. Dave Fravor sudah pernah menceritakan pengalamannya waktu itu sedangkan ini yang pertama kalinya bagi Alex.

"Pesawat itu tidak teridentifikasi. Dan itulah mengapa hal itu sangat mengguncang bagi kami. Kami tidak menduganya. Kami tidak bisa mengklasifikasikannya," kata Alex yang melihat penampakan UFO saat menerbangkan pesaat di atas lautan Pasifik.

Fravor dan Alex waktu itu memeriksa obyek yang terlacak oleh kapal USS Princenton karena dianggap sebagai sesuatu yang aneh. Mereka melihat sesuatu yang aneh terbang di atas air.

"Kami melihat obyek yang terlihat seperti permen Tic Tac ini dan bergerak di atas area air. Pergerakannya tak terprediksi dan juga arahnya," cetus Dave yang dikutip detikINET dari CBS.

"Saya merasa rentan karena tidak punya sesuatu untuk mempertahankan diri kami (dari benda itu). Dan kemudian saya merasa kebingungan ketika obyek itu lenyap," ujar Alex.

Alex menyebut kecepatan UFO itu bak kilat dan sistem pengendalinya sangat canggih. "Saya tidak tahu siapa yang membuatnya, siapa yang punya teknologinya dan otaknya. Namun ada sesuatu di luar sana yang lebih baik dari pesawat kita," tambah Dave.

Rekaman video dari perjumpaan dengan UFO itu telah diakui keasliannya oleh Pentagon. Pentagon juga didesak untuk menyelidiknya secara resmi.

Sebelumnya, Dave sudah beberapa kali diwawancara mengenai UFO tersebut. Manuver yang dilakukan UFO itu tidak mungkin dilakukan oleh pesawat yang ada saat ini, secanggih apapun. Menurut Dave, operator radar USS Princeton sampai keheranan dengan apa yang dilihatnya.

"Mendadak muncul di ketinggian 80 ribu kaki dan kemudian menuju ke lautan, akhirnya berhenti di 20 ribu kaki dan melayang-layang. Mereka lalu keluar dari jangkauan radar atau muncul lagi di atas," sebut Dave dalam wawancara terpisah soal UFO itu.

Benda itu dapat berakselerasi, melambat lalu menembus kecepatan supersonik. Satu lagi, bahan bakarnya seakan tidak pernah habis. "Ia 11 jam lebih lama (di udara-red) dari yang kami prediksi," cetus Dave.



Simak Video "Heboh Penampakan UFO, Militer AS Akan Sampaikan Laporan ke Kongres"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/rns)