Lihat Lagi 3 Video Penampakan UFO yang Dirilis Pentagon

Lihat Lagi 3 Video Penampakan UFO yang Dirilis Pentagon

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 26 Nov 2021 16:40 WIB
U.S. Navy videos of alleged UFO sightings were previously available but had not been officially declassified.
(Image: © U.S. Navy)
Cuplikan penampakan UFO yang dirilis Pentagon. Foto: US Navy via Live Science
Jakarta -

Pentagon membuat divisi baru untuk menyelidiki UFO. Ada ratusan penampakan misterius yang dilaporkan tapi tiga video UFO ini yang resmi dirilis Pentagon 2020 tersebut cukup menarik untuk disimak. Apalagi, berdasarkan investigasi Juni kemarin, ada 143 penampakan pesawat diduga UFO yang tidak bisa dijelaskan asal muasalnya.

Dirangkum detikINET dari banyak sumber, tiga video yang dirilis Pentagon di situs resminya menunjukkan objek terbang yang tak teridentifikasi dan direkam oleh kamera infra merah. Dua video lainnya berisi komentar dari pilot jet tempur Angkatan Laut AS yang berhasil merekam video itu. Salah satu dari mereka berspekulasi objek terbang itu bisa jadi sebuah drone.


"Departemen Pertahanan AS merilis video-video ini untuk menghilangkan kesalahpahaman oleh publik soal apakah rekaman yang beredar itu benar atau tidak, atau apakah ada lebih banyak video," tutur juru bicara Pentagon, Sue Gough, dalam pernyataannya.

"Fenomena di udara diamati dalam video-video itu tetap ditandai sebagai 'tak teridentifikasi'," lanjutnya.

Video tersebut sebelumnya sudah beredar di publik setelah dirilis tanpa izin pada tahun 2007 dan 2017 lalu. Namun menurut penjelasan Pentagon, salah satu video itu direkam pada November 2004 dan dua video lainnya direkam pada Januari 2015.

Bersumber dari CNBC, berikut ini adalah video penampakan UFO yang dirilis oleh Pentagon:

[Gambas:Youtube]



Simak Video "Pentagon Sebut Benda Asing di Angkasa Sebagai UAP, Apa Itu? "
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)