Kesaksian Mengejutkan Pilot Amerika Cemas Lihat UFO Tiap Hari

Kesaksian Mengejutkan Pilot Amerika Cemas Lihat UFO Tiap Hari

Tim - detikInet
Jumat, 26 Nov 2021 12:40 WIB
Penampakan UFO
Penampakan UFO berwujud piramida. Foto: Global News
Jakarta -

Pentagon bersiaga dan membuat divisi baru untuk menyelidiki UFO karena banyak penampakan pesawat tak dikenal itu terjadi dan tak bisa dijelaskan. Terlebih lagi, tak sedikit yang berada di area militer sehingga dianggap punya potensi bahaya.

Dalam laporan investigasi bulan Juni kemarin, ada 143 penampakan pesawat yang diduga UFO tapi tidak dapat dijelaskan asal muasalnya.

Salah satu yang terbaru adalah objek UFO berbentuk segitiga seperti piramida yang terbang di atas kapal perang Amerika Serikat bulan April kemarin. Ketika dimintai konfirmasi saat itu, Pentagon membenarkan tayangan tersebut adalah nyata.

Foto dan video penampakan objek terbang tak dikenal ini dibocorkan oleh pembuat film dokumenter Jeremy Corbell dan George Knapp. Salah satunya memperlihatkan kamera night vision merekam objek tersebut, yang ditangkap awak kapal USS Russel yang saat itu beroperasi di lautan Filipina. Obyek misterius itu berada di langit, di atas kapal perang itu.

"Saya bisa mengkonfirmasi bahwa foto dan video itu diambil oleh personel Angkatan Laut," sebut Susan Gough, juru bicara Pentagon, yang dikutip detikINET dari Global News.

Hal ini semakin dianggap serius karena ada kesaksian mengejutkan dari seorang mantan pilot yang mengaku pernah melihat UFO setiap hari. Letnan Angkatan Laut Amerika Serikat ini, Ryan Graves, dulu bertugas sebagai pilot jet tempur.

Graves adalah mantan personel militer kesekian yang buka suara tentang eksistensi UFO atau yang menurut Pentagon disebut sebagai UAP (Unidentified Aerial Phenomenon). Ia mengatakan bersama anggota tim, sering mendeteksi obyek tak dikenal di angkasa Virginia.

Penampakan UFO di lokasi mereka bertugas itu berlangsung nyaris setiap hari selama dua tahun, dimulai dari 2015. Karena saking seringnya, para pilot dan kru pun sampai sudah menganggapnya sebagai hal biasa.

Halaman selanjutnya, pilot Amerika jadi cemas lihat UFO>>>