Jeff Bezos Percaya Alien dan Yakin Manusia Akan Lahir di Antariksa

Jeff Bezos Percaya Alien dan Yakin Manusia Akan Lahir di Antariksa

Fino Yurio Kristo - detikInet
Minggu, 14 Nov 2021 09:46 WIB
Sosok Jeff Bezos jadi sorotan. Pasalnya pendiri Amazon sekaligus salah satu orang terkaya dunia itu dikabarkan berinvestasi di startup e-commerce Indonesia, Ula
Jeff Bezos percaya alien. Foto: AP Photo/Pablo Martinez Monsivais
Jakarta -

Perkembangan teknologi antariksa makin pesat. Jeff Bezos, pemilik Amazon dan salah satu orang terkaya di dunia, bahkan meramalkan bahwa suatu hari, akan ada manusia yang lahir di koloni luar angkasa.

Tak hanya itu, perjalanan wisata dari Bumi ke antariksa akan berlangsung mudah, mirip-mirip dengan piknik di Bumi. Suatu ketika nanti, akan ada habitat di angkasa berbentuk silinder yang akan menampung jutaan orang, lengkap dengan alam liar, hutan dan sungai-sungai.

"Dalam beberapa abad, banyak orang akan lahir di luar angkasa, yang akan menjadi tempat tinggal pertama mereka," kata pemilik perusahaan antariksa Blue Origin ini, yang dikutip detikINET dari Independent, Minggu (14/11/2021).

"Mereka akan lahir di koloni itu, akan hidup juga di sana, dan kemudian mereka akan mengunjungi Bumi dengan cara seperti sekarang mengunjungi misalnya Yellowstone National Park," papar Jeff Bezos.

Dia meyakini membangun koloni di luar angkasa lebih realistis ketimbang usaha untuk membangun habitat di Mars, karena proses untuk menjadikannya tempat tinggal yang layak sangat sukar. Mungkin hal ini adalah sebagai sindiran bagi rivalnya, Elon Musk, sang pemilik SpaceX.

Di sisi lain,Bezos ternyata percaya terhadap eksistensi alien walaupun sampai saat ini masih berada dalam tahap spekulasi. Menurut dia, alam semesta begitu luas sehingga kecil kemungkinan manusia sendirian saja.

"Bagaimana mereka bisa tidak ada? Ada begitu banyak bintang, hanya di galaksi kita saja. Dan masih banyak lagi galaksi yang lain. Kemungkinan bahwa kita hanya satu-satunya makhluk cerdas di alam semesta terasa sangat kecil bagi saya," demikian katanya.

Namun dia meragukan ada alien yang sudah mengunjungi Bumi. "Saya sangat meragukannya. Saya pikir kita akan tahu jika itu terjadi. Tapi apa mereka ada di luar sana? Mungkin saja," pungkas Jeff Bezos.



Simak Video "Mengintip Properti Baru Jeff Bezos di Pulau Maui Hawaii"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/vmp)