Jeff Bezos Beli Rumah Rp 1 Triliun, Lokasinya Menyeramkan

Jeff Bezos Beli Rumah Rp 1 Triliun, Lokasinya Menyeramkan

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 11 Nov 2021 20:48 WIB
Rumah baru Jeff Bezos
Rumah baru Jeff Bezos. Foto: Daily Mail
Hawaii -

Orang terkaya nomor dua di dunia, Jeff Bezos, baru saja menghabiskan banyak uang untuk membeli properti mewah dekat pantai di Hawaii. Akan tetapi ternyata rumah itu cukup mengerikan lantaran rawan kebanjiran, bahkan bisa jadi tenggelam di masa mendatang. Selain itu, dekat pula dengan area lava.

Properti tersebut terdiri dari lahan yang sangat luas dan mansion mewah beserta bangunan lainnya, berlokasi di Pulau Maui di Hawaii. Harganya sekitar 57 juta poundsterling atau di kisaran Rp 1 triliun. Harta Bezos sendiri diperkirakan USD 140 miliar sehingga jumlah itu sedikit saja bagi dia.

Bezos mengikuti jejak pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, yang juga memborong properti mewah di Pulai Kaui di dekat Maui.

Namun demikian, area itu di samping terpencil, bisa terancam oleh kenaikan level air laut. Selain itu, daerah sekitarnya adalah area yang sangat luas dekat dengan Gunung Haleakala. Gunung itu mungkin meletus pada 500 tahun lagi.

Pakar menyebut Jeff Bezos peduli untuk mengantisipasi perubahan iklim, namun mungkin hanya karena ingin menyelamatkan rumahnya itu. Dia memang dituding munafik karena suka bepergian dengan jet pribadi yang boros bahan bakar.

"Ada sesuatu yang kurang mengenakkan tentang seorang triliuner terbang ke konferensi iklim dengan jet pribadinya dan mereka memberitahu dunia untuk menghentikan perubahan iklim," kata Profesor Mark Maslin dari University College London.

Pemerintah Hawaii sendiri sudah memberi peringatan ancaman banjir besar di berbagai area. "Banjir kronis mungkin akan menjadikan 10.441 hektar tanah menjadi tidak bisa digunakan dan 6.500 struktur bangunan diproyeksi berada dalam risiko karena naiknya air laut," tulis mereka di website resmi.

"Pantai sejauh 13 mil di negara bagian ini sudah hilang, termasuk 10% pantai O'ahu karena erosi pantai. Sebanyak 70% pantai di seluruh negara saat ini berada dalam ancaman," tambah mereka.



Simak Video "Mengintip Properti Baru Jeff Bezos di Pulau Maui Hawaii"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)