700 Turis Luar Angkasa Siap Terbang Pakai Virgin Galactic

700 Turis Luar Angkasa Siap Terbang Pakai Virgin Galactic

Rachmatunnisa - detikInet
Rabu, 10 Nov 2021 06:15 WIB
Richard Branson Welcomes VSS Unity Home from Second Supersonic Flight. May 29th 2018
700 Turis Luar Angkasa Siap Terbang Pakai Virgin Galactic. Foto: Virgin Galactic
Jakarta -

Virgin Galactic mengklaim ada 100 orang yang bersedia membeli tiket lebih mahal untuk wisata ke luar angkasa pada penjualan tiket Agustus lalu. Total ada sekitar 700 pemegang tiket untuk perjalanan wisata ke luar angkasa.

Perusahaan yang didirikan Richard Branson ini berharap sekitar 300 tiket lagi dari target 1.000 bisa terjual sebelum memulai penerbangan komersial Virgin Galatic dibuka.

Meski masih tersisa banyak tiket yang ingin dijual, Virgin Galactic mengklaim penjualan tiketnya laris manis. Menurut mereka, tambahan dari kuartal ini lebih baik dari yang diperkirakan.

"Kami menjual tiket lebih cepat dari yang kami rencanakan. Strategi penetapan harga yang kami umumkan pada kuartal terakhir telah diterima dengan baik," kata CEO Virgin Galactic Michael Colglazier, saat melaporkan pendapatan kuartal ketiga perusahaan, dikutip dari The Verge.

Tiket ditawarkan kepada sekelompok individu yang telah memberikan deposit USD 1.000 yang dapat dikembalikan. Ini menunjukkan minat mereka untuk terbang dengan Virgin Galactic. Awal tahun depan, mereka akan membuka penjualan tiket lebih luas kepada masyarakat yang ingin mengetahui informasi penerbangan.

Virgin Galactic membuka kembali penjualan tiket, sebulan setelah berhasil menerbangkan pendirinya, Richard Branson, ke tepi ruang angkasa Juli lalu.

Lepas landas dari Spaceport America di New Mexico, Branson terbang dengan dua pilot uji dan tiga penumpang lainnya, mencapai ketinggian lebih dari 53 mil sebelum kembali ke Bumi.



Simak Video "Kesan Wisatawan Sultan Blue Origin saat Lihat Pemandangan Luar Angkasa"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/afr)