Viral di Medsos, Lockheed Martin Angkut Benda Mirip Piring Terbang

Viral di Medsos, Lockheed Martin Angkut Benda Mirip Piring Terbang

Rachmatunnisa - detikInet
Senin, 04 Okt 2021 16:47 WIB
ufo
Heboh di Medsos, Lockheed Martin Angkut Benda Mirip Piring Terbang (Foto: Twitter/@rubenhofs)
Jakarta -

Media sosial (medsos) dihebohkan oleh sebuah video viral yang menampilkan benda terbang tak dikenali (unidentified flying object/UFO). Benda mirip piring terbang ini memancing berbagai spekulasi kemungkinan milik alien.

Dikutip dari New York Post, Senin (4/10/2021) objek misterius tersebut berada di sebuah trailer flatbed dekat fasilitas pengujian produsen pesawat terbang Lockheed Martin di Gurun Mojave, California, Amerika Serikat.



Namun saat dimintai konfirmasi, salah satu eksekutif Lockheed Martin, Jeff Babione tidak bersedia memberikan keterangan apa pun untuk menenangkan spekulasi yang bergulir makin liar.

"Bisakah Anda menjelaskan sesuatu kepada kami tentang ini?" tanya reporter Marcus Weisgerber dalam sebuah acara yang diselenggarakan oleh outlet berita militer Defense One.

"Aku tidak bisa (memberikan keterangan)," jawab Babione singkat.

Pengguna Twitter Ruben Hofs telah membagikan video tersebut, yang juga viral di TikTok dan memicu berbagai reaksi. Beberapa pengguna menebak-nebak apa sebenarnya objek itu.

Beberapa netizen ada yang menduganya model atau prototipe drone (unmanned aerial vehicle/UAV), atau mungkin jet tempur. Netizen lainnya heran bagaimana video tersebut bisa didapat, mengingat fasilitas di Lockheed Martin sangat ketat menjaga kerahasiaan.

Area video itu diambil, dikenal sebagai Helendale Radar Cross-Section (RCS) Facility yang dijalankan oleh Advanced Development Programs (ADP) Lockheed Martin, dikenal juga sebagai Skunk Works.

Berbasis di Palmdale, California, Skunk Works telah beroperasi sejak Perang Dunia II. Fasilitas ini dikenal karena kerahasiaannya, dan bertanggung jawab menampung beberapa pesawat militer dan mata-mata paling terkenal di dunia, termasuk U-2, F- 22 dan F-35.



Simak Video "Heboh Penampakan UFO, Militer AS Akan Sampaikan Laporan ke Kongres"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)