Dilarang Istri, Aktor Ini Jual Tiket Wisata Luar Angkasa

Dilarang Istri, Aktor Ini Jual Tiket Wisata Luar Angkasa

Agus Tri Haryanto - detikInet
Senin, 19 Jul 2021 09:15 WIB
Richard Branson Welcomes VSS Unity Home from Second Supersonic Flight. May 29th 2018
Foto: Virgin Galactic
Jakarta -

Aktor Ashton Kutcher seharusnya bagian dari daftar para pesohor yang akan merasakan pengalaman wisata luar angkasa. Sayangnya, niat tersebut kandas karena tidak diberi izin sang istri.

Kutcher menceritakan ia telah membeli tiket penerbangan wisata luar angkasa menggunakan Virgin Galactic. Tiket tersebut tentunya didapatkan tidak dengan mudah, karena terbatas yang tersedia 500 tiket.

Tiket tersebut dibeli Kutcher pada tahun 2012. Saat itu, harga tiketnya masih dijual di harga USD 200 ribu atau setara dengan Rp 2,8 miliar.

Ashton Kutcher dan Mila KunisAshton Kutcher dan Mila Kunis Foto: (Photo by Christopher Polk/Getty Images for Kershaw's Challenge )

"Saya pesan tiket penerbangan untuk pergi ke luar angkasa. Pada kenyataannya, saya cukup sedih bahwa kenyataannya saya tidak pergi ke luar angkasa," ungkap Kutcher di acara 5G AT&T dikutip dari Mashable, Senin (19/7/2021).

"Istri saya meminta untuk menjual tiket saya ke luar angkasa, karena dia pikir 'itu bukan merupakan keputusan keluarga yang baik'," kata Kutcher menjelaskan.

Rencananya Virgin Galactic dapat membuka wisata luar angkasa pada tahun 2013 dan 2014. Dengan berbagai kendala yang dihadapi, penerbangan berawak penuh baru terealisasi pada Juli 2021.

Itu ditandai dengan suksesnya Richard Branson yang merupakan pendiri Virgin Galactic, sukses melakukan uji misi berawak dengan tiga orang dan dua pilot dalam kru Unity 22.

Terlebih, Elon Musk yang tokoh teknologi antariksa juga akan menggunakan Virgin Galactic ke antariksa, bukan dengan perusahaannya SpaceX.

Terlepas belum mendapat restu dari istri, Kutcher masih menyimpan penuh harap bahwa suatu saat nanti ia menikmati pemandangan tidak biasa, menyaksikan Bumi dari sudut pandang nol gravitasi.

"Saya tidak lagi memesan penerbangan ke luar angkasa, (tetapi) suatu hari nanti saya akan pergi ke luar angkasa," ungkapnya.



Simak Video "Virgin Galactic Bagikan 2 Tiket Gratis Nikmati Wisata Luar Angkasa"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/afr)