Remaja 18 Tahun Ini Temani Orang Terkaya ke Antariksa

Remaja 18 Tahun Ini Temani Orang Terkaya ke Antariksa

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 16 Jul 2021 07:35 WIB
Oliver Damen
Oliver Daemen. Foto: Blue Origin
Jakarta -

Pada 20 Juli, orang terkaya dunia Jeff Bezos akan terbang ke luar angkasa menggunakan pesawat buatan perusahaannya, Blue Origin. Pendiri Amazon itu tidak sendiri, terbaru ia akan didampingi oleh remaja yang baru berusia 18 tahun.

Namanya Oliver Daemen, putra dari CEO Somerset Capital Partners, Joes Daemen. Usai penerbangan itu, Oliver akan menjadi orang termuda yang pernah ke antariksa.

Sebenarnya yang akan mendampingi Bezos adalah penumpang anonim yang memenangkan lelang USD 28 juta untuk terbang bersama Blue Origin. Akan tetapi dalam perkembangan terbaru, ia tidak jadi terbang sehingga digantikan oleh Oliver.

Sebenarnya juga, adalah ayah Oliver, Joes Daemen, yang mendaftar untuk terbang, namun ia mengalihkannya pada putranya. Tidak disebutkan berapa ia harus membayar, namun pastinya tidak murah.

Oliver disebutkan menyukai segala hal tentang antariksa sejak ia masih balita. Maka penerbangan ini tentu sangat ia nanti-nantikan.

Seperti dikutip detikINET dari BBC, penerbangan ini akan terdiri dari 4 penumpang. Selain Jeff Bezos dan Oliver, ada Wally Funk yang berusia 82 tahun, merupakan sosok tertua yang akan ke antariksa. Terakhir adalah saudara kandung Bezos, Mark.

Pemilihan tanggal 20 Juli rupanya sudah dipilih jauh-jauh hari oleh Blue Origin, karena mereka ingin mengambil momentum peringatan 52 tahun peringatan misi Apollo 11 di Bulan.

Adapun, ini akan menjadi penerbangan berawak pertama yang dilakukan oleh roket New Shepard. Roket ini akan terbang ke ketinggian 100 km yang merupakan batas antara Bumi dan luar angkasa. Jeff Bezos akan menyusul koleganya Richard Branson yang telah lebih dulu ke antariksa memakai pesawat VSS Unity besutan Virgin Galactic.



Simak Video "Persiapan Jeff Bezos Jelang Perjalanan ke Luar Angkasa"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)