UFO yang Dulu Dibantah, Sekarang Diakui Pentagon - Halaman 2

Teka-teki Alien

UFO yang Dulu Dibantah, Sekarang Diakui Pentagon

Tim - detikInet
Minggu, 13 Jun 2021 15:14 WIB
U.S. Navy videos of alleged UFO sightings were previously available but had not been officially declassified.
(Image: © U.S. Navy)
Foto: US Navy via Live Science

Sebelumnya Pentagon pun pernah berjanji akan merilis penampakan UFO yang sulit dijelaskan.

"Laporan yang akan dirilis ini menguraikan lebih banyak penampakan daripada yang dipublikasikan. Beberapa di antaranya telah dibuka," kata John Ratcliffe, pejabat tinggi intelijen di bawah pemerintahan Donald Trump, seperti dikutip dari Fox News.

Menurut Ratcliffe, mereka sebenarnya ingin membuka laporan tersebut ke publik lebih cepat. Hanya saja mereka perlu waktu untuk menyiapkan semua informasi yang dibutuhkan, agar bisa memberikan penjelasan yang lebih masuk akal.

"Cuaca bisa saja menyebabkan gangguan penglihatan. Kadang-kadang kita bertanya-tanya apakah musuh kita memiliki teknologi yang sedikit lebih canggih dari yang kita kira atau yang kita sadari. Tapi ada contoh di mana kami tidak memiliki penjelasan yang baik untuk beberapa hal yang telah kami lihat," papar Ratcliffe.

Menurutnya, penampakan tersebut telah terlihat di seluruh dunia, dengan sebagian besar terdeteksi oleh lebih dari satu orang. Laporan Pentagon tentang UFO ini diharapkan dapat dirilis tepat waktu di bulan Juni 2021.

(agt/fay)