4 Saran Bill Gates untuk Kebaikan Bumi - Halaman 2

4 Saran Bill Gates untuk Kebaikan Bumi

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 26 Jan 2021 06:48 WIB
PARIS, FRANCE - JUNE 27:  Bill Gates, the co-Founder of the Microsoft company and and co-Founder of the Bill and Melinda Gates Foundation, delivers a speech during a press conference at the Solidays festival, on June 27, 2014 in Paris, France. Bill Gates visited the 16th edition of the Solidays music festival, dedicated to the fight against AIDS.  (Photo by Thierry Chesnot/Getty Images)
4 saran Bill Gates demi kebaikan Bumi. Foto: Getty Images/Thierry Chesnot

2. Meningkatkan permintaan akan inovasi

Masih kata Gates, pemerintah juga dapat menggunakan kekuatan pengadaan mereka untuk menciptakan permintaan akan opsi yang lebih ramah lingkungan misalnya, hanya membeli bus listrik, seperti yang dilakukan kota Shenzhen, China. Mereka dapat membangun infrastruktur yang memungkinkan adanya opsi ramah lingkungan salah satu contoh stasiun pengisian daya untuk kendaraan listrik.

3. Bekerja secara global

Perubahan iklim adalah definisi dari masalah global. Suhu tidak akan berhenti naik di suatu negara kecuali emisi berhenti naik juga di negara lainnya.

4. Bersiap untuk dunia yang memanas

"Kita sudah melihat dampak perubahan iklim. Jadi, meskipun kita mengembangkan dan menerapkan cara-cara untuk mencegah pemanasan di masa depan, kita juga perlu beradaptasi dengan pengaruh suhu yang lebih tinggi di seluruh dunia," ujarnya.

Negara-negara perlu berinvestasi dalam infrastruktur tahan iklim untuk mengatasi cuaca yang lebih buruk dan kenaikan permukaan laut. Ini termasuk meningkatkan jaringan listrik, memperluas sistem drainase air hujan, dan membangun atau memperluas tembok laut.



Simak Video "Beredar Kabar Bill Gates Selingkuh dengan Staf Microsoft"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)