Profesor Ini Percaya Adanya Alien tapi Ragukan UFO

Profesor Ini Percaya Adanya Alien tapi Ragukan UFO

Aisyah Kamaliah - detikInet
Senin, 11 Jan 2021 08:45 WIB
ufo
Ilustrasi UFO. Foto: Istimewa
Jakarta -

Pakar Chris Impey University Distinguished Professor of Astronomy, University of Arizona mengatakan bahwa dirinya percaya dengan keberadaan alien tapi ragu akan UFO.

Dikutip dari Science Alert, ia mengatakan bahwa ia sangat aktif dalam penulisan mengenai kehidupan di alam semesta. Namun, tidak sekalipun ia melihat UFO secara personal.

"UFO berarti benda terbang yang tidak teridentifikasi. Tidak kurang, tidak lebih," ucapnya.

Ia pun menambahkan bahwa ada sejarah panjang penampakan UFO dan ada pula penjelasan di baliknya. Salah satu yang terkenal adalah UFO yang terjadi pada tahun 1947 di Roswell, New Mexico. Banyak yang percaya ini adalah ulah invasi alien, namun diketahui bukti-bukti lain bahwa ini adalah bagian dari proyek rahasia Angkatan Udara Amerika Serikat.

Ia juga menambahkan bahwa UFO biasanya muncul di Amerika Serikat. Agak membingungkan mengapa UFO jarang disaksikan oleh mereka yang tinggal di wilayah Asia atau Afrika.

"Kebanyakan UFO memiliki penjelasan yang biasa-biasa saja. Lebih dari setengahnya dapat dikaitkan dengan meteor, bola api, dan planet Venus. Objek terang seperti itu sudah tidak asing lagi bagi para astronom tetapi seringkali tidak dikenali oleh masyarakat," sambung Prof Impey.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa banyak astronom yang meyakini adanya kehidupan di luar Bumi. Terlebih ada banyak planet yang terhampar dan belum dieksplorasi secara maksimal.

Tidak adanya bukti keberadaan alien cerdas ini dikenal dengan sebutan Paradoks Fermi. Jika alien cerdas memang ada, pastinya terdapat sejumlah alasan mengapa kita tidak menemukan mereka dan sebaliknya -- mereka yang mungkin tidak menemukan kita.



Simak Video "Heboh Penampakan UFO, Militer AS Akan Sampaikan Laporan ke Kongres"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)