Tugu Logam Misterius Muncul Lagi di Tempat Berbeda

Tugu Logam Misterius Muncul Lagi di Tempat Berbeda

Rachmatunnisa - detikInet
Kamis, 03 Des 2020 16:27 WIB
tugu logam misterius
Tugu Logam Misterius Muncul Lagi di Tempat Berbeda (Foto: Twitter @ConnorCAllen)
Jakarta -

Bulan lalu, ditemukan tugu logam seperti di film fiksi ilmiah di tengah gurun terpencil di Utah, AS. Tak lama kemudian, muncul monolit serupa di Rumania, namun keduanya telah menghilang. Kini, ditemukan tugu logam lainnya, kali ini di California, AS.

"Saat ini ada monolit di puncak Pine Mountain di Atascadero!" tweet seseorang bernama Connor Allen di akun Twitternya. Dia menyertakan tiga foto yang memperlihatkan monolit mirip seperti yang muncul di Utah dan Rumania, berada di puncak Pine Mountain di Atascadero, California.



Menurut surat kabar lokal The Atascadero News, monumen itu muncul di gunung tersebut pada Rabu (3/12) pagi waktu setempat. Para pendaki pun berbondong-bondong menuju ke sana karena penasaran untuk melihat benda logam berkilau itu.

Dikutip dari Cnet, Kamis (3/12/2020) tak seorang pun dari perusahaan iklan, NASA, seniman, studio film, bahkan alien, menjadi biang keladi dari kemunculan monolit misterius ini. Sejauh ini, informasi yang diketahui tentang tugu ini adalah bahwa struktur bangunan tersebut terbuat dari baja tahan karat dengan ketinggian sekitar 3 meter.

Pada 19 November, internet dikejutkan dengan temuan tugu logam misterius di Utah. Namun beberapa hari kemudian, monolit itu tiba-tiba menghilang. Sempat diduga hilang diangkut alien, ternyata terungkap kalau ada sekelompok orang yang memindahkannya.

Netizen pun berupaya mengungkap misteri di balik objek misterius tersebut. Dari hasil observasi beberapa pengguna Reddit, kecil kemungkinan objek ini berasal dari luar angkasa. Mereka awalnya melacak jalur penerbangan dua helikopter milik Utah Public Safety yang menemukan monolit tersebut menggunakan informasi dari FlightAware.

Setelah itu, pengguna Reddit berhasil menemukan lokasi monolit tersebut di Google Earth. Koordinat monolit tersebut adalah 38.343080°, -109.666190°, yang jika dimasukkan ke Google Earth menampilkan lokasi di antara Taman Nasional Dead Horse Point dan tempat wisata Needles Point.

Dari data imaging Google Earth, monolit ini diketahui sudah berada di area tersebut antara Agustus 2015 dan Oktober 2016. Rupanya, Taman Nasional Canyonlands dan Dead Horse Point sering digunakan sebagai lokasi syuting film dan serial televisi sejak puluhan tahun yang lalu.

Meski demikian, hingga saat ini belum diketahui siapa pemilik tugu logam ini dan mengapa muncul benda serupa di tempat lain? Apakah mereka saling terkait?



Simak Video "Tiang Logam Misterius Juga Ditemukan di Rumania"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)