Misteri Penampakan Pesawat Alien Terungkap

Misteri Penampakan Pesawat Alien Terungkap

Rachmatunnisa - detikInet
Senin, 30 Nov 2020 21:15 WIB
alien
Penampakan yang tadinya dikira peswat alien. Foto: The Independent
Jakarta -

Awalnya diduga pesawat alien, ternyata temuan penampakan di luar angkasa tersebut adalah air pipis. Fakta ini terungkap setelah beberapa tahun kemudian.

Astronaut Inggris Tim Peake mengingat kembali saat mengira dirinya melihat UFO di luar angkasa selama berada di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Mayor Peake saat itu menjadi astronot Inggris pertama yang bergabung dengan ISS dengan menghabiskan enam bulan berada di laboratorium yang mengorbit pada 2015.

Selama berada di sana, Mayor Peake mengatakan dia pernah melihat penampakan berupa tiga lampu yang bergerak dalam formasi, disusul kemudian ada lampu keempat.

"Kami bingung saat itu, sampai kami menyadari bahwa apa yang kami pikir adalah cahaya jauh dari pesawat luar angkasa alien, sebenarnya adalah tetesan kecil air yang sangat dekat," kata Mayor Peake seperti dikutip dari The Independent.

"Apa yang terjadi sesungguhnya, penampakan itu adalah cairan yang bocor dari kendaraan probe Rusia yang langsung mengkristal dan memantulkan cahaya. Ternyata apa yang kami lihat adalah urine Rusia," jelasnya.

Membicarakan penampakan UFO memang tidak pernah ada habisnya dan selalu misterius. Awal tahun ini, Departemen Pertahanan AS merilis video yang mereka gambarkan sebagai fenomena udara yang tidak dapat dijelaskan. Video ini mendorong teori kemunculan UFO dan alien.

"Setelah peninjauan menyeluruh, departemen telah memutuskan bahwa rilis resmi dari video yang tidak diklasifikasikan ini tidak mengungkapkan kemampuan atau sistem sensitif apa pun, dan tidak mengganggu penyelidikan selanjutnya atas serangan ruang udara militer oleh fenomena udara tak teridentifikasi," kata Pentagon.

Tiga video yang dirilis tersebut ditangkap oleh pilot AS pada 2004 dan 2015, tetapi baru dirilis tahun ini setelah rekaman itu bocor ke New York Times.

Salah satu pilot yang menangkap rekaman di 2004 menggambarkan sebuah objek lonjong melayang di atas Samudera Pasifik. Dia mengatakan kecepatan gerak objek tersebut tidak seperti yang pernah dilihat sebelumnya.

Merespons video tersebut, pemimpin Senat Demokrat Harry Reid mengatakan Pentagon harus mengambil sikap dari sudut pandangan ilmiah yang serius pada hal ini.



Simak Video "Ada Penampakan UFO Saat Astronaut ISS Live Video?"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fyk)