Horang Kayah! Jeff Bezos Berencana Kirim Paket ke Bulan

Horang Kayah! Jeff Bezos Berencana Kirim Paket ke Bulan

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 12 Nov 2020 16:49 WIB
Jeff Bezos mencatat jumlah kekayaan tertinggi sepanjang masa. Kekayaan pendiri dan CEO Amazon ini melonjak Rp 105 triliun (kurs Rp 14.700/US$) hanya dalam semalam.
Bos Amazon Jeff Bezos berencana kirim barang ke Bulan. Foto: Getty Images
Jakarta -

Baru-baru ini ditemukan air di Bulan, Jeff Bezos yang selalu berpikir visioner pun punya rencana. Ia pun akan mengirim paket ke Bulan. Waduh, buat apa ya, detikers?

Diketahui, Jeff Bezos mendirikan Blue Origin yang berfokus pada kendaraan peluncuran luar angkasa yang dapat digunakan kembali. Ini mengarah pada rencana besarnya untuk menempatkan manusia di Bulan.

Diketahui, Blue Origin sedang mengerjakan sistem pendaratan yang dapat melakukan perjalanan astronaut ke Bulan pada tahun 2024. Tetapi Blue Origin berencana untuk mengirim misi kargo ke Bulan sebelum itu, tepatnya tahun 2023.

Kepala ilmuwan Blue Origin, Steve Squyres, berbicara di simposium virtual yang diadakan oleh University of Washington's Space Policy and Research Center. Dia menguraikan rencana yang dimiliki Blue Origin untuk layanan pengiriman seperti Amazon ke Bulan.

Bukan kali pertama, Blue Origin sudah lebih awal mengumumkan konsep pengiriman kargo pada tahun 2017, meski detail lebih lanjutnya telah dikonfirmasi sekarang. Squyres menjelaskan bahwa misi kargo 2023 adalah bagian dari keseluruhan rencana pemukiman permanen manusia di Bulan.

Belum ada konfirmasi mendetail tentang apa yang akan dimasukkan dalam pengiriman, yang pastinya termasuk kebutuhan manusia untuk hidup di Bulan. Apa saja, tuh?

"Pendarat ini pada tahun 2023 dapat mengirimkan hingga 1.000 kilogram, satu metrik ton kargo, ke permukaan Bulan. Beberapa dari kargo itu dapat berupa persediaan darurat, peralatan, suku cadang, penjelajah untuk dikendarai oleh kru jika NASA telah menyiapkannya tepat waktu," kata Squyres.

Ngomong-ngomong, kalau kirim paket ke Bulan, ongkirnya berapa ya? Demikian melansir Gizmodo, Kamis (12/11/2020).



Simak Video "Untuk Kesekian Kalinya, Jeff Bezos Jual Saham Amazon"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)