Makin Tajir, Orang Terkaya Dunia Jual Rp 43 Triliun Sahamnya di Amazon

Makin Tajir, Orang Terkaya Dunia Jual Rp 43 Triliun Sahamnya di Amazon

Rachmatunnisa - detikInet
Kamis, 05 Nov 2020 21:16 WIB
Pendiri Amazon Jeff Bezos Sumbang US$ 10 Miliar Untuk Penelitian Iklim
Foto: DW (News)
Jakarta -

CEO Amazon Jeff Bezos pekan ini telah menjual lebih dari USD 3 miliar saham di perusahaannya (sekitar Rp 43,5 triliun), berdasarkan laporan Securities and Exchange Commission.

Bezos diketahui mempercepat penjualan sahamnya tahun lalu. Pada bulan Agustus, Bezos melepas lebih dari USD 3,1 miliar saham Amazon, setelah menjual lebih dari USD 4,1 miliar saham di bulan Februari.

Penjualan di minggu ini, mencatat total uang tunai yang dikumpulkannya di 2020 menjadi lebih dari USD 10,2 miliar sejauh ini. Angka ini juga merupakan lompatan penting dibandingkan 2019, ketika Bezos menjual saham Amazon senilai USD 2,8 miliar.

Dikutip dari CNBC, bahkan dengan penjualan saham terbarunya ini, Bezos masih memiliki lebih dari 53 juta lembar saham senilai hampir USD 170 miliar yang menjadikannya orang terkaya di dunia.

Menurut catatan pengajuan, transaksi tersebut dilakukan sebagai bagian dari rencana perdagangan 10b5-1 yang telah diatur sebelumnya. Namun pihak Amazon menolak berkomentar mengenai hal ini.

Bezos sebelumnya pernah mengatakan, dia menjual sekitar USD 1 miliar saham Amazon setiap tahun untuk mendanai perusahaan teknologi luar angkasa miliknya, Blue Origin.

Selain itu, pada Februari lalu, pria berkepala plontos ini meluncurkan kampanye Earth Fund senilai USD 10 miliar untuk memerangi efek perubahan iklim. Pendanaan ini memberikan hibah kepada ilmuwan, aktivis, dan organisasi lain di bidang lingkungan hidup.



Simak Video "Untuk Kesekian Kalinya, Jeff Bezos Jual Saham Amazon"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)