Susul Tom Cruise, Rusia Juga Ingin Buat Film di Luar Angkasa

Susul Tom Cruise, Rusia Juga Ingin Buat Film di Luar Angkasa

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 28 Sep 2020 07:45 WIB
International Space Station (ISS) expedition 46/47 crew member, Russian cosmonaut Sergei Volkov performs a spacewalk outside the ISS in this Roscosmos image released on February 7, 2016. REUTERS/Roscosmos/Handout via Reuters ATTENTION EDITORS - THIS PICTURE WAS PROVIDED BY A THIRD PARTY. REUTERS IS UNABLE TO INDEPENDENTLY VERIFY THE AUTHENTICITY, CONTENT, LOCATION OR DATE OF THIS IMAGE. FOR EDITORIAL USE ONLY. NOT FOR SALE FOR MARKETING OR ADVERTISING CAMPAIGNS. FOR EDITORIAL USE ONLY. NO RESALES. NO ARCHIVE. THIS PICTURE IS DISTRIBUTED EXACTLY AS RECEIVED BY REUTERS, AS A SERVICE TO CLIENTS.
Susul Tom Cruise, Rusia Juga Ingin Buat Film di Luar Angkasa Foto: REUTERS/Roscosmos/Handout via Reuters
Jakarta -

Beberapa waktu yang lalu, Tom Cruise dikabarkan akan mulai syuting di luar angkasa pada Oktober 2021. Tapi ia akan mendapat persaingan ketat untuk mendapatkan titel sebagai aktor pertama yang syuting di luar angkasa.

Badan antariksa Rusia (Roscosmos) dalam keterangannya mengatakan mereka ingin menjadikan Rusia sebagai negara pertama di dunia yang membuat film di luar angkasa.

Film tersebut akan diproduksi oleh Yellow, Black and White Studio, salah satu rumah produksi terbesar di Rusia dan stasiun televisi Channel One Russia.

"Jalan ceritanya akan termasuk penerbangan menuju International Space Station (ISS) yang dijadwalkan pada musim gugur 2021 menggunakan kapsul awak Soyuz MS milik Rusia," tulis keterangan resmi Roscosmos, seperti dikutip detikINET dari Futurism, Senin (28/9/2020).

"Tokoh utama yang akan terbang ke ISS, sekaligus cadanganya akan dipilih lewat kontes terbuka," sambungnya.

Film tersebut akan disutradarai oleh Klim Shipenko dan memiliki judul sementara 'Vyzov' yang artinya tantangan. Saat ini belum ada detail tambahan mengenai film ini termasuk para pemeran, jalan cerita, dan bagaimana cara mereka membuat film di luar angkasa.

Dalam keterangannya, Roscosmos mengatakan film ini tidak hanya bentuk hiburan, tapi juga untuk menegaskan posisi Rusia sebagai salah satu pionir kegiatan antariksa.

"Film ini bertujuan untuk mempopulerkan aktivitas antariksa Rusia, sekaligus mengagungkan profesi kosmonaut," jelasnya.

Kabar ini datang beberapa hari setelah Tom Cruise disebut siap membuat film di luar angkasa pada Oktober 2021. Untuk membuat film tersebut, Cruise telah bekerjasama dengan NASA dan SpaceX.



Simak Video "Astronaut Beberkan Cara Pakai Toilet di Luar Angkasa"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)