SpaceX Sukses, Elon Musk Pede Bikin Roket Muat Banyak Orang

SpaceX Sukses, Elon Musk Pede Bikin Roket Muat Banyak Orang

Aisyah Kamaliah - detikInet
Senin, 08 Jun 2020 14:41 WIB
Elon Musk founder, CEO, and chief engineer/designer of SpaceX speaks during a news conference after a Falcon 9 SpaceX rocket test flight to demonstrate the capsules emergency escape system at the Kennedy Space Center in Cape Canaveral, Fla., Sunday, Jan. 19, 2020. (AP Photo/John Raoux)
Sukses luncurkan roket ke ruang angkasa, Elon Musk fokus ke Starship yang muat banyak orang. Foto: AP
Jakarta -

Suksesnya SpaceX meluncurkan astronaut NASA ke ruang angkasa membuat Elon Musk makin pede untuk menciptakan kendaraan untuk jelajah luar Bumi. Starship ialah kendaraan yang ditargetkan akan membawa penumpang dengan kapasitas besar.

Kekasih Grimes ini telah mengirim email ke seluruh karyawan perusahaan di mana ia mengatakan bahwa percepatan kemajuan secara dramatis dan segera di Starship harus menjadi prioritas utama mereka, menurut CNBC.

"Harap pertimbangkan prioritas SpaceX teratas (selain dari apa pun yang dapat mengurangi risiko kembalinya Dragon) menjadi Starship," mengutip email Musk.

Starship adalah roket yang seharusnya dapat membawa 100 penumpang dan kargo ke luar angkasa, termasuk ke Bulan dan Mars. Seperti perkembangan SpaceX lainnya, ini dirancang untuk dapat digunakan kembali. Musk meluncurkan roket generasi berikutnya pada September 2019.

Debut Starship sebelumnya menimbulkan kontroversi dan bahkan mendapatkan komentar dari Administrator NASA Jim Bridestine. Ia menyebutkan dirinya menunggu realisasi Musk untuk membawa astronaut NASA ke ruang angkasa, dikutip dari Mashable.



Kini, janji SpaceX telah terpenuhi dengan pengiriman astronaut NASA menggunakan roket Falcon series. Tak puas sampai situ, miliarder tersebut meminta karyawannya lebih banyak menghabiskan waktu di fasilitas SpaceX di Texas di mana Starship dikembangkan dibandingkan dengan kantor SpaceX di California.



Simak Video "NASA Tunda Peluncuran Roket SpaceX Elon Musk"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)