NASA Cari Cara Basmi Pandemi Corona

NASA Cari Cara Basmi Pandemi Corona

Agus Tri Haryanto - detikInet
Minggu, 05 Apr 2020 06:07 WIB
NASA
NASA Mencari Cara Basmi Pandemi Corona. Foto: Getty Images
Jakarta -

Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mencari cara untuk mengalahkan pandemi virus corona. Para pegawainya pun diminta untuk mengeluarkan 'jurus-jurus' memerangi COVID-19.

NASA menuturkan, selama lebih dari 60 tahun terakhir, mereka telah mengatasi berbagai tantangan unik. Namun semua tantangan tersebut berbeda dengan merebakanya virus corona saat ini.

"Sekarang, NASA sedang mencari cara untuk meningkatkan keahlian dan kemampuan membantu bangsa ini menghadapi tantangan virus corona yang belum pernah terjadi sebelumnya," ujar pejabat NASA seperti dikutip dari Space, Minggu (5/4/2020).

NASA punya alasan tersendiri mengapa ia meminta para pegawainya untuk mencari cara-cara kreatif yang bisa membantu memerangi pandemi corona ini.

"Memanfaatkan kekuatan otak dan kreativitas tenaga kerja," ucapnya.

Di hari pertama bulan April ini, badan antariksa negeri Paman Sam tersebut mengumumkan platform online, di mana pegawainya dapat menyumbangkan ide-ide yang bisa diterapkan untuk memutus penyebaran virus corona.

Adapun platform tersebut bernama NASA@WORK, website internal tempat karyawan NASA mendiskusikan gagasan dan membuat solusi bersama-sama.

"Saya telah mendengar dari karyawan di seluruh agensi yang ingin membantu bangsa memerangi COVID-19. Pernyataan ini mencontohkan semangat yang dapat dilakukan orang-orang NASA dan kesediaan kami untuk mengambil tantangan apapun," ungkap Administrator NASA Jim Bridenstine.

"Ketika negara bersatu untuk menghadapi krisis ini, kita harus melihat setiap kesempatan bagi NASA untuk membantu dan meningkatkan kontribusi kita untuk merespons," tambahnya.



Simak Video "Pemerintah: Jika Kasus Positif Naik, Sektor Publik Ditutup Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/rns)