Ilmuwan Ini Klaim Temukan Mesin Waktu

Ilmuwan Ini Klaim Temukan Mesin Waktu

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 03 Jan 2020 06:05 WIB
Ilmuwan Ron Mallett Klaim Temukan Mesin Waktu (Foto: Ron Mallett)
Jakarta - Banyak orang ingin dapat kembali ke masa silam seperti digambarkan dalam film fiksi ilmiah. Nah rupanya ada pula ilmuwan di dunia nyata yang sungguh penasaran ingin dapat mewujudkan mesin waktu.

Salah satunya pakar astrofisika asal Amerika Serikat, Ron Mallett. Lulusan Ph.D Pennsylvania State University ini meyakini mesin waktu sungguh dapat diciptakan secara ilmiah.

Ron mengakui teori dan desain mesin waktu buatannya mungkin belum dapat mengembalikan orang ke masa lalu dalam waktu dekat. Namun ia bekerja sangat keras untuk itu dengan misi utama dapat melihat kembali ayahnya.


Dikutip detikINET dari CNN, ayah Ron meninggal mendadak akibat serangan jantung saat dia baru berusia 10 tahun. Peristiwa itu mengguncang hidup Ron. "Bagiku, dia adalah pusat segalanya," cetusnya.

Sang ayah-lah yang membuat Ron gemar membaca serta mendorongnya menekuni sains. Sekitar setahun setelah sang ayah wafat, Ron menemukan sebuah novel fiksi sains berjudul The Time Machine. "Buku itu mengubah hidupku," tutur dia.

Buku itu membuatnya penasaran dengan mesin waktu. Profesor Fisika di University of Connecticut ini pun akhirnya menghabiskan waktunya untuk menyelidiki kemungkinan kembali ke masa silam dengan sains.