Jumat, 19 Jul 2019 07:01 WIB

Pencetus Serbu Area 51 Terungkap, Takut Ditangkap FBI

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: The Sun Foto: The Sun
Jakarta - 'Storm Area 51, They Can't Stop Us All', demikian undangan viral di Facebook yang tak dinyana ditanggapi oleh jutaan netizen. Pria ini rupanya yang menjadi penggagasnya.

Jutaan orang sudah menyatakan minat untuk bersama datang di lokasi yang sejak dulu dianggap persembunyian alien itu. Semua bermula pada 27 Juni ketika Matty Roberts membuat halaman undangan itu sebagai lelucon.


Roberts yang tinggal di California tak mengira banyak sekali yang menanggapi undangan itu. Bahkan militer Amerika Serikat sampai melontarkan peringatan untuk antisipasi jika ada yang sungguh datang pada 20 September yang merupakan hari H.

Dengan saran untuk melakukan Naruto run sehingga penyerbu bisa menghindari peluru penjaga Area 51, sudah pasti Roberts tak bermaksud serius. Tapi kini setelah sangat viral, ia cemas kalau-kalau akan dicokok FBI.

"Aku menunggu sekitar 3 hari dan ada sekitar 40 orang (yang ikut-red), kemudian mendadak meledak. Cukup liar," katanya dikutip detikINET dari CNN.

Undangan itu menyita perhatian media, pengamat alien sampai Angkatan Udara AS. Bahkan terindikasi bakal cukup banyak orang datang karena ada penginapan di sekita Area 51 yang sudah habis di-booking.

"Terasa seperti FBI akan datang ke rumahku dan terasa cukup menakutkan," tambah Roberts yang sempat menolak wawancara karena cemas identitasnya terungkap.


Ide membuat undangan dalam bentuk halaman meme muncul setelah Roberts mendengar wawancara podcast dengan Bob Lazar yang mengaku pakar UFO. Lazar mengklaim pula dia pernah bekerja di Area 51.

Roberts meragukan banyak orang benar-benar datang. Namun dia telah menghubungi beberapa orang untuk merancang event yang aman.

Pencetus Serbu Area 51 Terungkap, Takut Ditangkap FBI


Simak Video "Siapa Tahu Butuh! Ini Lokasi Tempat Berburu Alien"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)