Senin, 21 Jan 2019 12:38 WIB

Netizen Bagikan Keelokan Gerhana Bulan 'Serigala'

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Super Blood Wolf Moon yang tampak di langit Amerika Serikat. Foto: Gaston De Cardenas/AFP via Twitter/AFP Super Blood Wolf Moon yang tampak di langit Amerika Serikat. Foto: Gaston De Cardenas/AFP via Twitter/AFP
Jakarta - Hari ini, langit di sejumlah negara di belahan bumi bagian utara sedang dihiasi oleh Super Blood Wolf Moon. Itu merupakan salah satu bentuk dari gerhana Bulan yang kemunculannya bertepatan dengan purnama pertama dalam kalender.

Mengingat saat ini belahan Bumi bagian utara sedang dilanda musim dingin, tentu ini berpotensi membatasi pandangan untuk menyaksikan fenomena tersebut. Meski demikian, hal tersebut sepertinya tidak terlalu berpengaruh dengan banyaknya netizen yang membagikan foto gerhana Bulan itu.


Salah satunya datang dari Buzz Aldrin, astronot NASA yang menemani Neil Armstrong dalam misi pendaratan manusia pertama ke Bulan. Selain itu, musisi Mike Jollett pun membagikan foto gerhana Bulan yang tampak di Los Angeles, Amerika Serikat.

Selain itu, akun Twitter resmi dari kantor berita AFP juga melakukan hal serupa. Ia membagikan gambar Super Blood Wolf Moon dari Miami, Florida, Amerika Serikat, yang sudah dalam fase puncaknya.

Gerhana Bulan ini diperkirakan berlangsung selama tiga jam secara keseluruhan. Sedangkan puncaknya, ketika Bulan benar-benar 'terbenam' dalam bayangan Bumi, terjadi selama kurang lebih satu jam.












(mon/fyk)