Review POCO F4 GT: Performa Gahar Main Game Berat Tak Ambyar

ADVERTISEMENT

Review POCO F4 GT: Performa Gahar Main Game Berat Tak Ambyar

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 12 Jul 2022 14:45 WIB
Poco F4 GT
Review POCO F4 GT: Performa Gahar Main Game Berat Gak Ambyar (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Mencari sebuah definisi HP gaming dengan performa ekstrem, mungkin bisa ditemukan pada ponsel seri F terbaru milik POCO, bertajuk POCO F4 GT. Kemampuannya yang di luar nalar, bisa melahap game berat tanpa membuat hati ambyar.

Kehebatan ponsel gaming flagship ini sendiri, tidak luput dari spesifikasi jempolan yang dianutnya. Kepercayaan dirinya pun terbangun, dari sokongan chipset terbaru garapan Qualcomm, di mana digadang-gadang dapat menyaingi performa iPhone 13.

Namun pertanyaan besarnya, apakah memang segahar itu kemampuan yang dimiliki POCO F4 GT? Kira-kira, apakah menjadi pilihan tepat bila membeli ponsel gaming ini, untuk aktivitas bermain game?

Review POCO F4 GT

Sebagai gambaran, bahwa ulasan akan dibagi menjadi beberapa poin. Detikers bisa menyimak pembahasannya, mulai dari desain, layar, fitur, kamera, performa, baterai, dan opini dari detikINET selama menjajalnya.

Berikut review POCO F4 GT, yang mungkin bisa menjadi referensi detikers, sebelum memutuskan untuk memboyongnya.

1. Desain POCO F4 GT

POCO F4 GT menyajikan tiga varian warna, di antaranya Stealth Black, Knight Silver, dan Cyber Yellow. Nah, detikINET berkesempatan mencoba salah satu dari model-model tersebut.

Kali pertama menyambangi kantor, kami sudah dikejutkan dengan tampilan kemasannya yang cukup futuristik. Seakan ingin menegaskan, bahwa ponsel ini memang gaming banget.

Desain bungkus yang didominasi warna hitam dan kuning, membuatnya tampil elegan. Di tambah, penggunaan garis penuh keyakinan yang menyelimutinya, membuat kesan modern lebih terasa.

Poco F4 GTPoco F4 GT Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Namun sungguh tidak disangka, ketika coba membukanya, kami mendapati model ponsel dengan warna berbeda. Pada kesempatan kali ini, detikINET kedatangan varian warna Knight Silver.

Di dalamnya sendiri sudah pasti terdapat ponsel POCO F4 GT, beserta perintilan lain. Detikers akan menjumpai beberapa unit yang sudah sangat umum ditemui, seperti buku panduan, stiker, charger, kabel USB Type-C dengan ujung L-Shape, ejector, casing transparan, dan konverter USB Type-C ke Audio Jack 3,3 mm.

Berbicara soal wujud, tidak jauh berbeda dengan kawan sejawatnya, yaitu Xiaomi Redmi K50G. Bagaimana pun, POCO F4 GT memang menjadi rebranded dari ponsel gaming ini, yang sebelumnya telah diluncurkan di China beberapa bulan lalu.

Terdapat hiasan segitiga dengan ukuran serupa, di sisi kanan-kiri bagian belakang, yang dipisahkan oleh bentangan garis glossy di tengahnya. Bila diperhatikan, keduanya saling bersinergi, seolah-olah membentuk huruf X.

Pada bagian body belakang, pengembang mengenakan AG Glass, disertai tiga kamera yang menonjol dan logo petir sebagai penanda bahwa itu LED flash. Sedangkan Frame-nya menggunakan bahan metal yang flat.

Di sisi kanan terdapat trigger L1+R1, dan tombol power yang merangkap sebagai fingerprint scanner. Lalu, di bagian kiri ada slot dual SIM card, tombol volume dan lubang mic.

Beralih ke atas, disematkan sebuah speaker, microphone dan IR Bluster. Beranjak ke bawah, disuguhkan lubang UBS Type-C dan speaker.

Layar depannya disisipkan sebuah kamera bergaya punch hole, yang ditempatkan pada bagian atas tengah. Untuk dimensi sendiri, POCO F4 GT memiliki tinggi 162,5 mm, lebar 76,7 mm dan tebal 8,5 mm.

Sedangkan bobotnya tidak terlalu berat, hanya 210 gram saja. Kombinasi dari ukuran tersebut, membuatnya cukup nyaman ketika digenggam dalam keadaan portrait maupun landscape.

Selanjutnya Penjelasan Fitur Tombol R1+L1 Seperti di Konsol >>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT