Review Realme GT Neo 3T: Tampilan Unik Kinerja Ngacir

Review Realme GT Neo 3T: Tampilan Unik Kinerja Ngacir

ADVERTISEMENT

Review Realme GT Neo 3T: Tampilan Unik Kinerja Ngacir

Rachmatunnisa - detikInet
Selasa, 05 Jul 2022 07:45 WIB
Realme GT Neo 3T
Review Realme GT Neo 3T. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Awal Juni, Realme merilis varian baru seri GT-nya, yaitu Realme GT Neo 3T. HP ini menambah seri GT Neo yang mengusung desain bertema racing.

Realme GT Neo 3T punya sejumlah modal untuk memikat pengguna: desain casing unik, chipset powerfull, layar kinclong, hingga baterai bongsor yang sudah didukung pengisian cepat 80W.

Oya, ponsel ini juga sudah 5G ready sehingga cocok buat kalian yang siap-siap beralih ke jaringan generasi kelima. Sekarang mari kita lihat lebih dekat pengalaman menggunakan Realme GT Neo 3T.

Realme GT Neo 3TRealme GT Neo 3T. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Desain dan Tampilan

Tema balapan di seri GT Neo kali ini menghadirkan tampilan "kotak-kotak" khas racing. Kebetulan warna handset yang dipakai detikINET adalah kuning cerah, sehingga makin menarik perhatian siapa pun yang pertama kali melihatnya.

Aksen kotak-kotak pada body belakang dan kamera Realme GT Neo 3T sejujurnya tidak terlihat mewah. Tampilan ini terlihat cukup low-profile, dan polanya baru tampak ketika dilihat dari dekat atau di bawah sudut cahaya tertentu.

Selain kuning, Realme juga menyediakan opsi warna silver dan putih bagi yang lebih suka tampilan klasik. Tentunya, ini tergantung selera masing-masing pengguna ya.

Realme GT Neo 3TRealme GT Neo 3T. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Layar

Beralih ke bagian depan, kita akan melihat layar 6,62 inch 120Hz. Di kiri atas layar terdapat notch tempat kamera selfie. Urusan warna, berdasarkan catatan spesifikasi, layar ini dapat mencakup 100% P3 Gamut dan 106% warna NTSC dengan dukungan yang baik untuk konten Full HD+. Dilengkapi dengan sensor cahaya ambient ganda, layar Realme Gt Neo 3T juga mendukung 16000 tingkat penyesuaian kecerahan.

Berdasarkan pengalaman, penyesuaian kecerahannya cukup halus. Bahkan ketika intensitas cahaya terus berubah, layar dapat dengan mulus menyesuaikan kecerahan yang paling nyaman untuk mata. Kemampuan ini juga membuat mata tetap nyaman saat menggunakan ponsel di bawah sinar Matahari terik.

Di bagian bawah layar Realme GT Neo 3T, disematkan dual-speaker untuk suara stereo. Ponsel ini rupanya juga mendapat sertifikat Dolby Vision dan Hi-Res Audio. Rasanya spesifikasi ini sangat cukup untuk kebutuhan audio sebuah ponsel.

Realme GT Neo 3TRealme GT Neo 3T. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Prosesor

Dengan prosesor Snapdragon 870 5G, berpadu RAM 8GB dan kapasitas penyimpanan 128GB, Realme GT Neo 3T tak diragukan lagi menawarkan kinerja yang mulus.

Kinerjanya ini didukung pula oleh efek pendingin yang efektif. Menggunakan Stainless Steel Vapor Cooling (VC) System Plus, sistem ini mengadopsi struktur pembuangan panas 8-lapis yang diklaim mencakup bahan konduktif termal terkuat di alam untuk menutupi sumber panas inti hingga 100%.

Alhasil, teknologi ini terbukti ketika ponsel digunakan bermain game berlama-lama, suhu perangkat masih wajar dan tidak menyebabkan penurunan performa.

Dari segi software, GT Neo 3T versi global menjalankan realme UI 3 berbasis platform Android 12. Ponsel ini tak diragukan lagi mendukung semua aplikasi Google di Play Store. Kalian bahkan tidak perlu mengunduhnya sendiri, karena hampir semua aplikasi Google sudah terpasang di ponsel ini.

Selanjutnya: Kamera

Lihat juga Video: Bocoran GT Neo 3, HP Realme dengan Pengisian Baterai Tercepat di Dunia

[Gambas:Video 20detik]




ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT