Review Logitech MX Mechanical: Asyik untuk Teman Kerja

ADVERTISEMENT

Review Logitech MX Mechanical: Asyik untuk Teman Kerja

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 12 Jul 2022 07:22 WIB
Logitech MX Mechanical
Review Logitech MX Mechanical. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Keyboard gaming RGB memberikan pengalaman mengetik yang menyenangkan. Sayangnya kurang pas jika ditempatkan di meja kerja, ditambah lagi soal fungsionalitasnya.

Karena itu, saat Logitech mengumumkan kehadiran MX Mechanical, kami pun menyambut gembira. Karena kehadiran keyboard ini seolah menjadi jawaban persoalan tadi.

detikINET pun sudah menjajalnya dalam beberapa pekan ini. Berikut review Logitech MX Mechanical;

Desain Ringkas

Logitech MX Mechanical menghadirkan tampilan yang simple dan ringkas. Memadukan warna hitam dan abu-abu dengan lampu latar belakang berwarna putih.

Kendati full size, tak membuat keyboard ini terlalu panjang. Dengan dimensi 433,85 x 131,55 x 26,10 mm masih muat dimasukkan ke tas ransel. Dengan berat 828 gram, keyboard ini tidak begitu berat saat diangkut dari rumah ke kantor dan sebaliknya.

Logitech MX MechanicalLogitech MX Mechanical dapat masuk dalam ransel. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Bodi MX Mechanical terasa kokoh, berkat adanya pelat aluminium yang diletakkan di atas alas plastik. Tombol-tombolnya tertanam kuat dan lampu latarnya merata di enam tingkat kecerahan.

Kita dapat menggunakan berbagai efek pencahayaan, mulai dari statis, gelombang hingga pernapasan. Semua bisa diatur dengan mudah menggunakan aplikasi Logi Options+ atau kombinasi tombol Fn.

Menariknya keyboard ini menggunakan sensor cahaya sekitar untuk menentukan kapan harus menyala. Jadi, jika kita berada di ruangan yang terang benderang, lampu latar akan mati. Ini berguna untuk menghemat daya.

Logitech MX MechanicalLogitech MX Mechanical Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Logitech menempatkan tombol On/Off dan port USB untuk pengisian daya di pinggiran bagian depan. Sementara di bagian bawah terdapat sepasang kaki lipat untuk menghadirkan kemiringan 8 derajat sehingga memberikan kenyamanan untuk pengetikan.

MX Mechanical dilengkapi dengan receiver USB Logi Bolt dalam paket pembeliannya. Namun kami lebih menggunakan koneksi Bluetooh lantaran laptop dan tablet yang digunakan sudah tidak dilengkapi port USB Type A.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT