Review Samsung Galaxy A53 5G, HP Rp 5 Jutaan Paket Komplit

Review Samsung Galaxy A53 5G, HP Rp 5 Jutaan Paket Komplit

Rizqy Nur Amalia - detikInet
Jumat, 17 Jun 2022 08:20 WIB
Galaxy A53
Review Galaxy A53 5G. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Galaxy A52 sukses di pasaran, tak mengherankan bila Samsung kemudian menggarap penerusnya. Dan April lalu, perangkat yang dinamai Galaxy A53 5G resmi diluncurkan.

Sebagai suksesor, Samsung memberikan sejumlah peningkatan pada Galaxy A53. Namun apakah semua itu bikin HP ini patut dijadikan daily driver?

Jawabnya iya banget. Setelah detikINET menggunakannya dalam dua bulan ini, Galaxy A53 dapat menjadi partner yang diandalkan dalam kegiatan sehari-hari. Berikut review Galaxy A53.

Desain

Galaxy A53 hadir dengan empat pilihan warna pastel yang cukup fresh. Ada awesome black, awesome blue, awesome white dan awesome peach yang detikINET review.

Kendati materialnya dari plastik, Samsung memberikan sentuhan akhir matte yang halus memberikan kenyamanan saat ponsel ini digenggam.

Galaxy A53 5GGalaxy A53 5G warna awesome peach. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Bagian kameranya agak menonjol namun dibuat menyatu dengan cover belakang memberikan kesan apik. Sementara rangkanya dibikin glossy yang warnanya dibuat menyatu dengan cangkang belakangnya.

Samsung memberikan proteksi yang sangat baik pada HP ini. Ada perlindungan Gorilla Glass 5 di bagian depan dan paling istimewa sertifikat IP67 yang tidak dimiliki HP di kelas yang sama.

Hanya saja Galaxy A53 ini tidak menyertakan port jack audio 3,5 mm.

Selanjutnya Layar Memikat Mata