Review Huawei FreeBuds SE, Suara Bening dan Nyaman di Telinga

Review Huawei FreeBuds SE, Suara Bening dan Nyaman di Telinga

ADVERTISEMENT

Review Produk

Review Huawei FreeBuds SE, Suara Bening dan Nyaman di Telinga

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Selasa, 24 Mei 2022 11:46 WIB
Huawei FreeBuds SE
Huawei FreeBuds SE (Foto: Fitraya Ramadhanny/detikcom)
Jakarta -

Huawei meluncurkan True Wireless Stereo (TWS) terbaru yaitu Huawei FreeBuds SE. Suaranya empuk dengan desain yang keren dan fungsional.

Bagaimana rasanya memakai TWS ini? detikINET pun telah menjajalnya selama beberapa waktu. Inilah ulasan lengkapnya.

Desain

Secara tampilan Huawei FreeBuds SE tampak minimalis dan modern. Ia tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu biru muda dan putih. Unit yang diterima detikINET adalah putih. Di dalam boks sudah ada kabel charger dengan USB Type-C dan ear tips silikon cadangan.

Casing wadah TWS ini bentuknya lonjong melengkung, berukuran 70 x 35,5 x 27,5 mm. Beratnya 35 gram. Begitu mungil dan ringan untuk digenggam atau dimasukan ke dalam tas atau saku celana. Huawei FreeBuds SE punya sertifikasi IP54 jadi tahan air.

Di sisi depan ada lampu LED untuk indikator penggunaan dan pengisian daya.Di bagian atas ada tulisan Huawei berwarna silver. Desain buka tutupnya kokoh. Lalu, di baliknya ada port USB Type-C untuk pengisian daya.

Beralih ke earbuds, Huawei FreeBuds SE berukuran 38,1 x 20,7 x 20,5 mm dengan berat hanya 4,7 gram. Bentuk earbuds cukup inovatif dengan desain semi-in-ear.

Artinya, earbuds ini lebih masuk ke lubang telinga dibantu dengan karet silikon yang lembut. Ketika dipakai, rasanya stabil dan nyaman. Earbuds tidak jatuh saat kepala digoyang-goyangkan oleh detikINET.

Huawei FreeBuds SECase, sepasang earbuds dan kabel charger ada di kemasan (Foto: Fitraya Ramadhanny/detikcom)

Koneksi

Menghubungkan Huawei FreeBuds SE sangat gampang. Bluetooh 5.2 membuatnya mudah dihubungkan dengan smartphone atau laptop.

Ketika sudah terhubung, ia akan langsung memainkan audio dari perangkat utama baik itu aplikasi musik, video atau game yang sedang dimainkan.

Jarak transmisinya cukup kuat. detikINET mencoba dari jarak 20 meter dan tetap stabil suaranya. Bahkan dalam kondisi terhalang dinding atau beda ruangan, suara masih bisa ditransmisikan. detikINET mencoba dalam kondisi beda lantai di rumah, barulah audionya agak terganggu.

Ada G-sensor untuk fungsi double tap. Ketuk dua kali TWS-nya untuk pause dan play musik, atau menerima dan menutup telepon.

Halaman selanjutnya: Kualitas audio dan baterai >>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT